nusabali

Seluruh SMA di Denpasar Diharapkan Gabung MKKS

  • www.nusabali.com-seluruh-sma-di-denpasar-diharapkan-gabung-mkks

DENPASAR, NusaBali
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Denpasar Made Rida SPd, MPd, mengemban mandat baru sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kota Denpasar.

Diharapkan seluruh SMA di Kota Denpasar nantinya dapat bergabung dalam MKKS. Serah terima mandat dilakukan di aula SMAN 1 Denpasar, Jalan Kamboja, Denpasar, Jumat (3/2). Hal itu setelah Ketua MKKS SMA Denpasar sebelumnya Drs Ida Bagus Sueta Manuaba MPd (Kepala Sekolah SMAN 2 Denpasar) segera memasuki masa pensiun.

Sueta Manuaba dan Made Rida selama ini merupakan pasangan Ketua dan Wakil Ketua MKKS SMA Denpasar periode 2021-2025. Belum habis masa kepengurusan, Sueta Manuaba harus melepas mandat karena memasuki masa pensiun.

Selaku Ketua MKKS SMA Denpasar, Made Rida menyampaikan, dalam sisa periode kepengurusan MKKS SMA Denpasar 2021-2025 sejumlah hal ingin dituntaskannya. Salah satunya merangkul seluruh SMA di Kota Denpasar untuk bergabung dalam MKKS.  

Dikatakan, ada 40 sekolah SMA negeri dan swasta di Kota Denpasar. Namun sekitar lima sekolah belum bergabung dalam MKKS. Menurut Made Rida, jika seluruh SMA dapat bergabung maka akan lebih mudah mengkoordinasikan pelaksanaan program-program pemerintah di sekolah-sekolah.

“Kita satu kesatuan yang kompak sampai saat ini. Kalau ada informasi kebijakan baru maka pertama kali akan diterima MKKS,” ujar Made Rida ditemui seusai acara serah terima yang dihadiri seluruh anggota MKKS SMA Denpasar.

Made Rida mengatakan, pihaknya nanti akan mengundang sekolah-sekolah yang belum tergabung untuk membicarakan perihal MKKS. Hal itu juga mengingat dalam waktu dekat ada kegiatan ujian sekolah dan seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Sehingga pelaksanaan kedua kegiatan tersebut dapat dikoordinasikan secara bersama-sama demi mengakomodasi kepentingan siswa.

“Pelaksanaannya kapan, kegiatannya seperti apa, supaya kita kompak bersama-sama,” kata Made Rida.  Sementara itu, Ida Bagus Sueta Manuaba yang akan memasuki masa pensiun per Maret 2023, juga berharap di sisa masa kepengurusan MKKS SMA Denpasar 2021-2025, seluruh SMA di Kota Denpasar dapat terhimpun dalam MKKS. “Semoga semua SMA masuk dalam MKKS agar pengurusan surat-surat jadi lebih mudah,” ujarnya. *cr78

Komentar