nusabali

Tembok SD Negeri 2 Mayong Roboh

  • www.nusabali.com-tembok-sd-negeri-2-mayong-roboh

SINGARAJA, NusaBali
Hujan lebat yang terjadi belakangan ini mengakibatkan tembok pagar sekolah SDN 2 Mayong Bhuwana di Desa Mayong, Kecamatan Seririt, Buleleng, roboh pada Kamis (2/2) malam.

Material tembok sepanjang 46 meter dengan tinggi 2,5 meter itu roboh memenuhi areal sekolah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Seririt, Kompol Made Suwandra mengatakan robohnya pagar sekolah dasar tersebut diketahui pada Kamis pukul 23.00 Wita. "Diduga akibat diterjang hujan deras dan angin kencang. Informasi tersebut disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Mayong Aiptu I Ketut Sukiyasa yang langsung melakukan pengecekan ke lokasi," kata Kompol Made Suwandra, Jumat (3/2).

Pihaknya lalu mengerahkan sejumlah anggota Polsek Seririt ke lokasi membantu mengevakuasi dan membersihkan reruntuhan tembok pagar sekolah yang roboh. Petugas polisi membantu mengangkat puing-puing pagar yang roboh untuk tidak menganggu aktivitas kegiatan anak-anak sekolah yang belajar.

Selain anggota Polsek Seririt, gotong royong dalam pembersihan ini juga dilakukan bersama guru-guru sekolah dan warga masyarakat, serta personel dari satuan Polisi Pamong Praja Kecamantan Seririt. "Tembok pagar sekolah sepanjang 46 meter dengan tinggi sekitar 2,5 meter di SD Nomor 2 Mayong roboh akibat hujan dan hari ini kami membantu mengangkat material tembok. Dalam hal ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang dialami pihak sekolah sebesar Rp 54 juta," katanya. *mz

Komentar