nusabali

Liga 1 Dinilai Semakin Menarik

Kehadiran Egy Maulana-Witan Sulaiman

  • www.nusabali.com-liga-1-dinilai-semakin-menarik

MANGUPURA, NusaBali
Kehadiran Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri dalam putaran kedua diyakini membuat kompetisi di Liga 1 2022/2023 kian menarik.

Kedua pemain muda yang sempat berkarier di Eropa kini bermain di Indonesia. Egy masuk Dewa United FC dan Witan Sulaeman memperkuat Persija Jakarta.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Kamis (2/2) mengatakan, kehadiran Egy dan Witan akan memberikan warna baru kompetisi di Indonesia, terutama dalam mengangkat performa Dewa United dan Persija di klasemen Liga 1 musim ini.

Teco juga mengakui pengalaman keduanya di Eropa akan membuat kompetisi Liga 1 kian menarik persaingan klub di papan klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

“Bagus dua pemain Timnas Indonesia ini saat sudah habis kontrak di Eropa bisa balik ke Indonesia,” kata Teco.

FK Radnik Surdulica Serbia pernah disinggahi Witan pada 2020. Lalu Lechia Gdansk Polandia juga pernah disinggahi kedua pemain tersebut. Egy bergabung Lechia Gdansk pada 2018 dan Witan pada 2021. Saat Witan bersama Lechia Gdansk, Egy berpindah ke klub Slowakia, FK Senica.

Witan juga menyusul pada 2022, yang membuat mereka jadi rekan di lapangan hijau sebagai pemain Zahoraci di kota Senica. Pengalaman kedua pemain jebolan SKO Ragunan itu dianggap Teco bukan sebuah penurunan karier, karena mereka menembus batas kompetisi Eropa.

Egy menjalani debut bersama Dewa United FC pada Kamis (2/2) sore menghadapi Madura United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Sedangkan Witan menjalani debutnya Jumat (3/2) melawan RANS Nusantara FC.

Striker Bali United Ilija Spasojevic juga mengakui kehadiran Egy dan Witan memberikan warna baru kompetisi di Indonesia terutama dalam mengangkat performa tim Dewa United dan Persija Jakarta.

“Saya senang dan dekat juga dengan mereka berdua. Saya anggap mereka seperti adik sendiri, terlebih Egy sudah lama kenal dan Witan juga sempat bermain di Serbia, jadi kami sering bertukar pikiran dengan sepak bola di sana," kata Spaso. Kata dia, sewaktu di Timnas, sering bercanda dan mengajak balik ke liga Indonesia. "Saya senang karena liga kita sudah lebih populer dan kompetitif juga,” ungkap Spaso. *dek

Komentar