nusabali

Gol Debut Egy Gagal Menangkan Dewa United

  • www.nusabali.com-gol-debut-egy-gagal-menangkan-dewa-united

JAKARTA, NusaBali
Egy Maulana Vikri mampu mencetak gol dalam debutnya di Liga 1. Sayang, Egy gagal membawa Dewa United mengalahkan sang tamu Madura United, di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/2) petang.

Laga pun berakhir 1-1.
Eks pemain Lechia Gdansk Polandia Egy membuka rekening gol di Liga 1 saat dia memecah kebuntuan pada menit ke-17 untuk membawa Dewa memimpin 1-0. Namun eksekusi penalti Hugo Gomes pada menit ke-41 membuat Madura mampu meraihh hasil imbang 1-1.

Hasil itu imbang kedua beruntun Dewa United, yang membuat tetap di posisi ke-14 di klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin. Sedangkan Madura menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun. Dan, cukup membawa naik satu strip ke posisi keempat dengan 37 poin.

Dewa United unggul 1-0 pada menit ke-17. Umpan Karim Rossi dikonversi menjadi gol oleh Egy melalui sepakan kaki kirinya.

Tim tamu membalas lewat hadiah penalti karena tangan Asep Berlian mengenai bola di kotak terlarang. Hugo Gomes yang jadi eksekutor Madura sukses menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Persikabo 1973 juga bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis sore. Persikabo sempat unggul lebih dulu melalui Komarudin, namun Persita menyamakan kedudukan berkat gol Paulo Sitanggang.

Hasil imbang itu membuat Persikabo tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 25 poin dari 21 laga, sedangkan Persita naik ke posisi 8 dengan 27 poin.

Sedangkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, Bhayangkara FC mengakhiri laga tanpa kemenangan, dengan menumbangkan tuan rumah Persis Solo 3-1. Tiga gol The Guardian disumbangkan striker asing debutan Alex Martins Ferreira (24'), Dendy Sulistyawan (50'), dan Matias Mier (79'). Sedangkan gol Persis dibukukan Ferdinand Sinaga (65').

Hasil itu membuat Persis melanjutkan tren negatif, dengan tiga laga tanpa kemenangan, dan terpaku di peringkat ke-13 dengan 25 poin dari 22 laga. Sedangkan mengumpulkan 23 poin dari 21 laga, dengan berada di urutan 15. *

Komentar