nusabali

Ngamuk, Satpol PP Amankan Warga Yangapi

  • www.nusabali.com-ngamuk-satpol-pp-amankan-warga-yangapi

BANGLI, NusaBali
Petugas Satpol PP Bangli mengamankan seorang warga Banjar Penaga, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli, Kamis (2/2).

Warga berinisial Ketut D,46, diamankan petugas setelah mengamuk dan melempari rumah warga dengan batu.  Hal tersebut disampaikan Kepala Satpol PP Bangli I Dewa Agung Suryadarma. Jelas dia, upaya itu bermula laporan bahwa ada warga yang mengamuk. Pihaknya diminta bantu untuk mengevakuasi warga yang bersangkutan. "Warga ini melakukan tindakan agresif, melempar batu ke rumah tetangga," ungkapnya. Tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Terkait itu, enam petugas Satpol PP turun untuk menjemput pelaku ke Banjar Penaga. Setelah melalui pendekatan, Ketut D bisa dibawa ke RSJ Bali di Banjar Kawan, Bangli. "Petugas langsung membawa yang bersangkutan ke RSJ untuk penanganan lebih lanjut," sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Desa Yangapi I Wayan Darmika membenarkan salah seorang warganya diamankan,  lanjut diajak berobat ke RSJ. Sejatinya warga tersebut sudah sempat mendapat perawatan di RSJ dan diketahui kini masih rawat jalan. "Kami tidak tahu persis mengamuk seperti apa. Yang bersangkutan kini sudah diantar ke RSJ. Sepengetahuan kami, warga ini berobat jalan," ungkapnya singkat.*esa

Komentar