nusabali

Nurbawa Dilantik Jadi Ketua KONI Tabanan

  • www.nusabali.com-nurbawa-dilantik-jadi-ketua-koni-tabanan

Keberadaan pengurus baru diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih aktif dalam berolahraga. Sehingga potensi dan sumber daya olahraga tetap dapat meningkat.

TABANAN, NusaBali
Ketua Umum KONI Bal, I Gusti Ngurah Oka Darmawan secara resmi melantik Ketua Umum I Made Nurbawa bersama para pengurus KONI Tabanan periode 2023-2027, di GOR Debes Tabanan, Rabu (1/2). Pelantikan dihadiri Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan Ketum KONI Kabupaten/Kota se Bali.

Usai dilantik Nurbawa menegaskan kesiapannya bekerja secara efektif dan efisien dalam empat tahun ke depan. Nurbawa pun mengakui sebagai pemimpin olahraga saat ini memang banyak regulasi tentang keolahragaan.

Untuk itu Nurbawa berharap keberadaan pengurus baru dapat mengajak masyarakat lebih aktif dalam berolahraga. Sehingga potensi dan sumber daya olahraga juga tetap dapat meningkat.

"Saya pastikan akan bekerja lebih efektif dan efisien, apalagi target pada Porprov Bali XV/2022 lalu mencapai 85 persen. Sehingga jalur pembinaan lebih terarah dan terukur," tutur Nurbawa, yang juga mantan Sekum KONI Tabanan itu.

Apalagi setiap Porprov, kata Nurbawa, Tabanan dua kali berhasil melepas status tradisi juru kunci pada Porprov Bali XIV/2019  dan Porprov Bali XV/2022.

Sementara itu Bupati I Komang Gede Sanjaya dalam arahannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dalam memajukan olahraga Tabanan untuk periode sebelumnya. Menurutnya, Nurbawa telah membuktikan diri bekerja keras memajukan olahraga di Tabanan, sehingga diharapkan tetaplah mengajak senior pengurus sebelumnya.

"Saya tau betul mengetahui tentang olahraga di KONI Tabanan, karena saya pernah ada didalamnya di KONI Tabanan," kata Sanjaya.

Bupati Sanjaya mengatakan, perjalanan keolahraha di Tabanan dapat berjalan secara efektif dan terukur. Sebab bicara olahraga tidak bisa lepas dari prestasi. Ukuran prestasi tidak hanya semangat saja, tapi yang paling penting pendukungnya itu adalah anggaran.

"Saat saya ada di KONI Tabanan, merasakan betul bagaimana harus berjuang soal anggaran, makanya kalau didukung anggaran, pasti prestasi bagus," tegas Sanjaya.

Namun kondisi sekarang ini disebutkan Bupati Sanjaya karena keterbatasan anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tabanan, yang memang masih minim. Untuk itu dia mendorong pengurus baru merumuskan program yang produktif untuk kemajuan olahraga Tabanan.

Sedangkan Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menekankan pembinaan dapat dilakukan sejak awal untuk menciptakan atlet berprestasi. Oka Darmawan tetap meminta komitmen yang baik sebagai pengurus, memantau dan membina atlet secara berkelanjutan.

"Saya harap dukungan KONI Kabupaten/Kota dalam menatap gelaran Pra PON penuh selama tahun 2023 ini," kata Oka Darmawan, yang juga mantan Waketum KONI Bali. *dek

Komentar