nusabali

Siswa SMPN 1 Semarapura Pentaskan Tari Nusantara

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-1-semarapura-pentaskan-tari-nusantara

SEMARAPURA, NusaBali
Siswa SMPN 1 Semarapura, Klungkung pentaskan Tari Nusantara di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung serangkaian Rapat Akhir Tahun (RAT) Koppas Srinadi, Senin (30/1) siang.


Para siswa tampil memukau. Siswa yang pentaskan Tari Nusantara yakni Ni Kadek Ayu Cintya Dewi, Anak Agung Istri Agung Ari Widiantari, Nyoman Bayu Mahendra, Ni Komang Ary Kencanawati, dan Made Dira Darmawan. Penata tari Agung Putra Dalem.

Kasek SMPN 1 Semarapura I Nyoman Karyawan mengatakan, garapan tari ini pernah meraih juara 1 pada lomba kreativitas tari yang digelar SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, beberapa waktu lalu. "Penarinya juga Tim FLSN (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) SMPN 1 Semarapura yang meraih juara I tingkat kabupaten dan juara III tingkat provinsi," ujar Karyawan, Rabu (1/2).

Karya seni ini merupakan karya tari dengan musik Wonderland Indonesia dengan tetap mengacu pada musik dengan penggambaran daerah di Indonesia. Ada Bali, Papua, Kalimantan, NTT, Maluku, Jawa, dan lainnya. "Wonderland Indonesia adalah karya musik video yang diciptakan oleh komposer terkenal Indonesia, Alfy Reff, dan wonderland Indonesia merupakan gagasan musik bertemakan Nusantara," kata Karyawan. *wan

Komentar