nusabali

Ketua PAC Sidemen Cabut dari Gerindra

Bawa Gerbong PAC dan DPC, Alasannya Fokus Mengurus Sekolah

  • www.nusabali.com-ketua-pac-sidemen-cabut-dari-gerindra

AMLAPURA, NusaBali
Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) Partai Gerindra Kecamatan Sidemen, Karangasem Tjokorda Sutedja mendadak cabut alias mengundurkan sendiri dari Gerindra.

Tjok Sutedja yang selama ini dikenal aktif dan gencar konsolidasi di Gerindra mengajak pengurus PAC dan pengurus DPC mengundurkan diri dari partai besutan Ketua Umum Prabowo Subianto tersebut.
 
Tjok Sutedja datang bertiga mengandeng Wakil Ketua DPC Gerindra Karangasem Ni Nyoman Suryawati dan Wakil Ketua PAC Gerindra Sidemen Cok Istri Prami, lengkap membawa surat pengunduran diri bermaterai Rp 10.000. Mereka diterima Sekretaris DPC Gerindra Karangasem I Komang Dana Adnyana di Sekretariat DPC Gerindra Karangasem Jalan Bhayangkara Amlapura, Selasa (31/1) siang.

Tjok Sutedja yang mantan Anggota DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan periode 1999-2004, adalah politisi asal Puri Pemayun, Desa/Kecamatan Sidemen. Alasan Sutedja mundur dari Gerindra, karena ingin fokus mengurus pendidikan. Memang dia adalah pendiri salah satu SMK Pariwisata di Karangasem.

"Saya ini sebenarnya belakangan sibuk mengurus pendidikan, mendirikan SMK Pariwisata, agar pendidikan tidak terbengkalai, saya fokus memajukan pendidikan, makanya saya mundur sebagai Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sidemen," jelas Tjok Sutedja.

Di samping itu, lanjut Tjok Sutedja, dirinya terkendala umur, kurang etis aktif di partai politik dengan umur yang telah lanjut. Meski demikian tetap mendukung perjuangan Gerindra walau sebatas jadi simpatisan.

Tjok Sutedja menegaskan tidak ada masalah di Gerindra menyebabkan dirinya mengajukan surat pengunduran diri. "Murni karena hati nurani, ingin konsentrasi bergerak di bidang pendidikan," tegasnya.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra I Komang Dana Adnyana mengakui, telah menerima surat pengunduran diri dari Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sidemen, "Memang alasannya beliau mundur, agar lebih fokus mengurus pendidikan," kata I Komang Dana, politisi dari Banjar Pesangkan, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat.

Mengenai calon penggantinya, kata Dana, masih koordinasi dengan Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa. Meskipun Ketua PAC Gerindra Kecamatan Sidemen mengundurkan diri, kata Dana, Partai Gerindra Karangasem tetap solid. Apalagi telah gencar melakukan konsolidasi untuk menyongsong Pemilu Legislatif 2024. Gerindra Karangasem mentarget meraih 9 kursi DPRD Karangasem di Pemilu 2024. Sebelumnya pada Pileg 2019, Gerindra meraih 5 kursi dewan di Karangasem. *k16

Komentar