nusabali

Messi Singkap Laga Tersulit Piala Dunia 2022

  • www.nusabali.com-messi-singkap-laga-tersulit-piala-dunia-2022

PARIS, NusaBali
Lionel Messi menyingkap pertandingan paling susah Argentina selama Piala Dunia 2022.

Ia menyebut bukan melawan Belanda maupun Prancis, melainkan menghadapi Meksiko. Padahal, pertandingan Argentina kontra Belanda dan Prancis berjalan sangat sengit. Bahkan pasukan Lionel Scaloni tersebut mengalahkan kedua lawannya itu lewat adu penalti.

Argentina bertemu Belanda pada babak perempat-final Piala Dunia 2022. La Albiceleste menyingkirkan Oranje melalui adu penalti karena di waktu normal dan perpanjangan skor sama kuat 2-2.

Sementara, Prancis menjadi lawan yang dihadapi di partai final. Argentina keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022 usai mengalahkan armada Didier Deschamps tersebut lewat adu penalti.

"Pertandingan melawan Meksiko adalah yang tersulit yang kami alami, karena semua yang kami pertaruhkan. Saya pikir itu adalah pertandingan yang kami mainkan paling berat, karena kami harus menang," kata Messi dalam wawancara bersama Urbana Play yang dikutip Goal.

Bila tidak mampu mengalahkan Meksiko, bisa saja Argentina tersingkir. Mengingat, pada pertandingan perdana grup tim Tango secara mengejutkan dikalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1.

Kekalahan tersebut yang menjadi tekanan besar buat Argentina. Messi pun menyatakan rekan setimnya berjuang keras dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik sehingga menghajar Meksiko 2-0.

"Tapi saya yakin kami akan lolos, bahwa semuanya akan berhasil bagi kami. Jika kami tidak memiliki skuad yang kami miliki, saya pikir dalam situasi itu akan sangat sulit diatasi," ucapnya. *

Komentar