nusabali

Jabatan Definitif Kadis Kominfo Jembrana Akan Diisi Lewat Rotasi

  • www.nusabali.com-jabatan-definitif-kadis-kominfo-jembrana-akan-diisi-lewat-rotasi

NEGARA, NusaBali
Setelah hampir setahun hanya diisi Pelaksana Tugas (Plt), jabatan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jembrana rencananya akan diisi pejabat definitif tahun ini.

Untuk proses pengisiannya tidak melalui lelang atau seleksi terbuka, namun akan diisi melalui mutasi atau rotasi pejabat.  Sekda Jembrana I Made Budiasa, Selasa (31/1), mengatakan pengisian pejabat definitif Kadis Kominfo Jembrana, akan segera dilakukan. Pengisian jabatan kadis yang sudah dua kali diisi pelaksana tugas (Plt) berbeda, itu akan dilaksanakan bersamaan dengan rotasi pejabat Eselon IIb yang rencana dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Nanti diisi pas ada rotasi (Eselon IIb). Rencana rotasi bulan Februari,” ucap Sekda Budiasa.

Menurut Sekda Budiasa, untuk pelaksanaan rotasi sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tinggal sekarang menentukan siapa pejabat Eselon IIb yang akan digeser. “Masih dibahas. Yang jelas dari Eselon IIb. Nanti juga tetap ada proses dari pansel untuk menentukan siapa yang cocok. Kalau assessment kan sudah semua. Nanti tinggal wawancara,” ujar Sekda Budiasa.

Setelah pelaksanan mutasi nanti, pastinya tetap ada jabatan Eselon IIb yang kosong. Untuk jabatan kosong setelah rotasi itu, barulah akan diisi melalui seleksi terbuka. “Setelah itu baru yang kosong dibuka (dilelang). Nanti untuk mengadakan lelang, tetap sesuai proses, minta persetujuan KASN,” kata Sekda Budiasa yang mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana.

Untuk diketahui, jabatan definitif Kadis Kominfo Jembrana lowong karena pejabat sebelumnya, I Made Gede Budhiarta dimutasi sebagai Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Jembrana pada Januari 2022 lalu. Saat mutasi itu, Budhiarta pun sempat diberikan tugas untuk merangkap sebagai Plt Kadis Kominfo Jembrana selama 6 bulan.

Setelah Budhiarta, tugas sebagai Plt Kadis Kominfo Jembrana diserahkan kepada I Made Yasa yang secara definitif menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jembrana. Untuk batasan waktu 6 bulan Yasa sebagai Plt Kadis Kominfo Jembrana juga akan berakhir pada Februari tahun ini. *ode

Komentar