nusabali

Bupati Minta Segera Manfaatkan Gedung PLUT-KUMKM

  • www.nusabali.com-bupati-minta-segera-manfaatkan-gedung-plut-kumkm

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Bapperlitbang Klungkung Anak Agung Lesmana meninjau gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu-Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) di Banjar Kacang Dawa, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, Selasa (31/1).

Gedung PLUT-KUMKM dilengkapi alat memasak, menjahit, dan berbagai alat lainnya dengan total bantuan untuk perlengkapan mencapai Rp 8 miliar.  Bupati Suwirta minta gedung PLUT-KUMKM segera bisa dimanfaatkan. “Sarana dan prasarana harus dijaga dan dirawat agar tidak cepat rusak,” pinta Bupati Suwirta. Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini menekankan, hal terpenting bukan target yang harus terpenuhi. Namun, sejauh mana bisa mengimpelementasikan ilmu atau pelatihan yang diberikan untuk mampu menjadi wirausaha yang tangguh.

Terutama bagi kepala keluarga miskin agar dapat meningkatkan pendapatan keluarganya. PLUT bukan sekadar tempat untuk mendapatkan pelatihan dan ilmu, tetapi PLUT-KUMKM menjadi tempat mewujudkan mimpi sebagai enterpreneur atau pengusaha. Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa menyampaikan, PLUT sudah dilengkapi berbagai macam alat seperti alat memasak, menjahit, dan berbagai alat lainnya. PLUT minimal dapat melahirkan 2.500 orang yang memiliki jiwa kewirausahaan. *wan

Komentar