nusabali

Bupati Suwirta Buka Forum Konsultasi Publik RPD dan RKPD

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-buka-forum-konsultasi-publik-rpd-dan-rkpd

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan (FKP) Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024-2026 dan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 secara daring dari ruang vicon Kantor Bupati Klungkung, Selasa (31/1).

Peserta forum terdiri dari unsur DPRD Klungkung, organisasi perangkat daerah (OPD), Bappeda Provinsi Bali, Forum Perbekel Kabupaten Klungkung, dan undangan lainnya.

Bupati Suwirta menyampaikan FKP memiliki kedudukan dan fungsi yang sangat strategis dan penting meningkatkan partisipasi masyarakat. Pengambilan keputusan, memperkuat transparansi dan akuntabilitas. Meningkatkan kualitas kebijakan dan program yang dikeluarkan. FKP membahas dan memutuskan tujuan, sasaran, program prioritas, strategi, dan program pembangunan daerah Tahun 2024-2026 yang selaras dengan arah dan prioritas pembangunan Provinsi Bali dan nasional.

“Forum Konsultasi Publik sepatutnya menjadi perhatian kita semua karena pada tahun 2024 merupakan masa transisi pimpinan kepala daerah,” ujar Bupati Suwirta. Perlu menyusun dokumen rencana pembangunan daerah sebagai pedoman menjalankan pembangunan daerah selama terpilihnya kepala daerah yang definitif. *wan

Komentar