nusabali

Pantau Pemakaian Nitrogen Cair pada Makanan, Puskesmas II Densel Sidak Pasar Tradisional

  • www.nusabali.com-pantau-pemakaian-nitrogen-cair-pada-makanan-puskesmas-ii-densel-sidak-pasar-tradisional

DENPASAR, NusaBali
Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui petugas di UPTD Puskesmas II Denpasar memantau penggunaan nitrogen cair pada makanan di Pasar Intaran dan Pasar Sindu, Selasa (31/1).

Dalam pantauan itu, tidak ditemukan adanya penggunaan nitrogen cair pada makanan yang dijual oleh para pedagang. Meskipun demikian, petugas tetap memberikan arahan tentang bahaya dan dampak nitrogen cair tersebut.

“Kami berfokus pada pasar tradisional karena banyak dijual aneka jajanan yang sering dikonsumsi oleh anak-anak. Untuk itu, kepada para pedagang kami memberikan edukasi dan pemahaman mengenai bahaya penggunaan nitrogen bagi kesehatan,” kata Kepala UPTD Puskesmas II Densel dr Ida Ayu Ketut Martini.

Selain pasar tradisional, dalam waktu dekat pihak Puskesmas II Densel akan kembali melakukan pemantauan ini ke lingkungan kantin sekolah.

“Selain kantin sekolah, kami juga akan menggunakan posyandu baik posyandu balita, remaja maupun kelas ibu hamil sebagai media kami dalam menyampaikan edukasi soal nitrogen cair ini. Harapannya, masyarakat menjadi tahu dan lebih waspada,” ucap dr Ida Ayu Martini. *bin

Komentar