nusabali

120 Kenshi Ikuti UKT Pemula

  • www.nusabali.com-120-kenshi-ikuti-ukt-pemula

GIANYAR, NusaBali
Sebanyak 120 kenshi (atlet kempo) lolos gashuku dan pemantapan teknik, serta Ujian Kenaikan Tingkat ( UKT) Perkemi Bali.

Kegiatan untuk Regio III, yang  meliputi Gianyar, Klungkung, Bangli, dan Karangasem itu, dipusatkan di Gedung Shorinji Kempo Sukawati, Gianyar, Minggu (29/1).

Sedangkan ke-120 atlet kempo itu berasal dari Klungkung enam kenshi, Bangli 30 kenshi, dan Gianyar 44 kenshi. Selain itu juga pemantapan teknik yang diikuti 40 kenshi.

"Untuk kenshi pemula kyu 7 - 1 kyu Dan lolos semuanya, hanya Karangasem yang tidak mengutus perwakilan sebagai wilayah yang masuk Regio III," kata Waketum Perkemi Gianyar, I Ketut Sada, Senin (30/1).

Menurut Ketut Sada, UKT digelar setiap 3-4 bulan sekali, dan dikhususkan untuk kenshi pemula. Jadi nanti akan ada kembali UKT selanjutnya empat bulan ke depan untuk mengetahui kualitas teknik para atlet.

"Mereka yang ambil bagian itu belum berlabel atlet Porprov maupun PON, jadi masih sifatnya pemula," kata Ketut Sada, yang juga pelatih Kepala Kempo Gianyar.

“Sedangkan yang sempat tampil diberbagai kejuaraan lokal Bali ikut pemantapan teknik. Pemula ikut ujian atau UKT, sedangkan senior ikut pemantapan teknik saja, “kata Ketut Sada.

Ketut Sada berharap, adanya kegiatan tersebut kualitas teknik lebih meningkat, tertama untuk persiapan event-event yang akan bergulir, seperti Porjar, Popnas, Kejurnas, dan Pra PON.

Ketut Sada menegaskan gelaran UKT ini menjadi agenda rutin, untuk Regio III pelaksanaanya sering dipusatkan di Kabupaten Gianyar. Selain Kenshi di Gianyar cukup banyak, juga memudahkan kenshi dari daerah lainnya untuk menjangkau mengikuti UKT. Sedangkan tim penguji mendatangkan dari Perkemi Bali, diantaranya Fredrik Billy, Made Mandiyasa, Novalius Karim Djami, dan Wayan Rutawan.*dek

Komentar