nusabali

Klopp Sesali Liverpool Kandas

  • www.nusabali.com-klopp-sesali-liverpool-kandas

Sekali lagi, saya sangat menyesal. Mungkin banyak fans Liverpool dari Brighton, jadi mereka melihat kami kalah dua kali dalam dua minggu.

BRIGHTON, NusaBali

Liverpool kandas di Piala FA musim ini, usai didepak Brighton & Hove Albion 1-2, di Amex Stadium, Minggu (29/1) malam WITA. Pelatih The Reds Juergen Klopp pun sangat menyesal dengan hasil buruk tersebut.

Ya, Liverpool tandang ke markas Brghton pada putaran keempat Piala FA . The Reds sempat memimpin lebih dulu di menit ke-30 lewat Harvey Elliott. Namun tuan rumah Brighton mengimbangi melalui Lewis Dunk sembilan menit kemudian.

Bencana bagi Liverpool terjadi di injury time. Pemain asal Jepang Kaoru Mitoma merobek gawang tim asuhan Klopp itu, dan sekaligus membuat Liverpool terdepak dari kejuaraan paling tua di dunia itu.

"Sekali lagi, saya sangat menyesal. Mungkin banyak fans Liverpool dari Brighton, jadi mereka melihat kami kalah dua kali dalam dua minggu. Mereka brilian, benar-benar brilian lagi," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Ya, Liverpool dalam sebulan ini dua kali digilas Brighton. Sebelumnya Liverpool kalah telak 0-3 dari Brighton di ajang Liga Primer Inggris. Klopp meminta pemain tidak melupakan kekalahan itu, meski tersingkir dan itu jelas hasil terburuk dari permainan.

Sementara itu, pemain Liverpool Andrew Robertson terang-terangan mengakui The Reds makin buruk. Sebab musim ini bertambah buruk bagi tim Marseyside Merah. Sebelumnya mereka tersingkir dari Carabao Cup dan tercecer di peringkat kesembilan Liga Inggris 2022/2023.

Peluang yang masih tersisa bagi Liverpool di Liga Champions. Namun, mereka juga menghadapi tantangan terjal karena akan menghadapi Real Madrid pada 16 besar.

Robertson dengan terbuka meminta maaf kepada fans setelah hasil mengecewakan kontra Brighton di Piala FA. Menurutnya, musim kali ini sama sekali tidak cukup baik.

“Kini kami harus mengembalikan kepercayaan diri. Kami minta maaf kepada fans. Mereka luar biasa hari ini dan kami membuat mereka kecewa lagi," kata Robertson.

Laga putaran keempat Piala FA 2022/2023 hampir tuntas. Meski Liverpool lagi tidak baik-baik saja, Klopp menegaskan tak akan belanja pemain pada bursa transfer Januari 2023. Menurutnya, Liverpool akan baik-baik saja dengan skuad yang ada.

Liverpool dikaitkan dengan sejumlah pemain, satu di antaranya Jude Bellingham, yang jadi wonderkid dan menarik perhatian di Eropa. Tda tiga klub yang belakangan terus dikaitkan dengan pemain 19 tahun tersebut, yakni Liverpool dan Manchester City, sertaReal Madrid

Liverpool melempem di berbagai kompetisi pada musim 2022/2023. Mereka sempat dijagokan mampu bersaing meraih gelar juara Premier League pada musim ini. Apalagi mereka sukses memboyong Darwin Nunez.

Namun ternyata banyak pihak yang akhirnya terkejut. Pasalnya Liverpool tak tampil sesuai ekspektasi. Skuad asuhan Jurgen Klopp ini tak bisa konsisten meraih hasil-hasil positif. Termasuk di Premier League. Mereka terancam gagal masuk empat besar Liga Inggris dan gagal ke Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur dan Manchester United sama-sama menang dan lolos.  Laga putaran keempat Piala FA menyisakan duel Derby County versus West Ham, Selasa (31/1).*

Komentar