nusabali

Gibran Sarankan Kaesang Sowan ke Para Ketum Parpol

  • www.nusabali.com-gibran-sarankan-kaesang-sowan-ke-para-ketum-parpol

JAKARTA,NusaBali
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyarankan adiknya, Kaesang Pangarep, yang hendak terjun ke politik untuk sowan ke para ketua umum partai politik.

Gibran menyebut itu perlu dilakukan terlebih Kaesang Pangarep masih baru di dunia politik. "Intinya sowan ke siapa-siapa semua, ketua-ketua umum, senior-senior partai," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo seperti dilansir detikJateng, Senin (30/1/2023).

Tak hanya itu, Gibran juga menyarankan Kaesang yang mau maju politik di pilkada itu untuk mengunjungi senior dan mantan pemimpin. "Mantan-mantan pemimpin, semuanya senior-senior," ujarnya.

Namun demikian, Gibran mengaku tidak tahu apakah langkah Kaesang Pangarep hendak terjun ke politik direstui oleh ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia meminta agar hal itu ditanyakan kepada Kaesang langsung."Nggak tahu, tanya Kaesang," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan respons terkait keputusan anaknya, Kaesang Pangarep. Dia berjanji akan memberikan kebebasan untuk anaknya. "Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberikan kebebasan pada mereka," kata Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, dilansir detikcom, Minggu (29/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan, bahwa dirinya tak mau mempengaruhi keputusan Kaesang terjun ke dunia perpolitikan Tanah Air. Menurutnya, Kaesang sudah berkeluarga, sehingga mesti bertanggung-jawab terhadap jalan yang dipilih. "Saya nggak mempengaruhi, saya tidak memutuskan karena mereka sudah punya keluarga sendiri. Harus bertanggungjawab, bisa memutuskan sendiri, saya nggak akan ikut-ikut," tegasnya. *

Komentar