nusabali

Jalan Berlubang di Loloan Barat Ditambal Swadaya

  • www.nusabali.com-jalan-berlubang-di-loloan-barat-ditambal-swadaya

NEGARA, NusaBali
Sejumlah warga Lingkungan Terusan, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana, mengeluhkan kerusakan jalan di Jalan Kedondong yang membahayakan pengguna jalan.

Untuk antisipasi semakin banyak korban, dari pihak kelurahan bersama warga setempat turun menambal jalan secara swadaya.  Dari informasi, jalan berlubang di Jalan Kedondong yang termasuk salah satu jalan di kawasan padat penduduk, itu terjadi sejak sebulan terakhir. Selain beberapa lubang kecil, juga ada sekitar tiga titik lubang besar yang sempat memicu kecelakaan lalu lintas. "Setahu saya sudah ada dua kali orang jatuh bawa motor. Tidak dilihat ada lubang karena jalan sempat tergenang air waktu hujan," ucap salah satu warga setempat, Yusuf, Senin (30/1).

Sementara penambalan lubang secara swadaya di jalan itu, dikerjakan secara bertahap. Beberapa titik lubang di jalan itu, mulai ditambal dengan campuran pasir dan semen pada Rabu (25/1) dan Jumat (27/1). Termasuk pada Minggu (28/1), pihak kelurahan bersama warga setempat juga kembali turun bergotong-royong memperbaiki tambalan jalan yang rusak karena sempat terjadi hujan.

"Kami perbaiki swadaya agar tidak ada korban lagi. Soalnya di sana kan jalur padat. Kadang orang lewat juga tidak bisa pelan. Apalagi akhir-akhir ini masih sering hujan. Kalau dibiarkan nanti makin banyak korban," ucap Lurah Loloan Barat, Ahmad Ma'mun, Rabu lalu.

Ahmad Ma'mun mengaku, sementara belum melaporkan kerusakan jalan itu. Mengingat kerusakan jalan itu, terjadi belum begitu lama dan memahami diperlukan proses untuk perbaikan dari pemerintah. "Langkah utama kami, ditangani swadaya dulu. Nanti pasti akan kami laporkan agar bisa direncanakan untuk perbaikan dari kabupaten," ujar Ahmad Ma'mun. *ode

Komentar