nusabali

Hujan Deras, Penyengker Merajan Longsor

  • www.nusabali.com-hujan-deras-penyengker-merajan-longsor

MANGUPURA, NusaBali
Akibat hujan deras beberapa hari terakhir, penyengker merajan milik warga Banjar Sidan Kawan, Desa Beloksidan, Kecamatan Petang, longsor, Senin (30/1).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurut informasi, longsor terjadi Senin pagi kemarin. Saat kejadian Ketut Ginarsa mengaku melihat penyengker merajannya ambruk, bahkan mengenai palinggih tugu karang milik tetangganya bernama Wayan Gunarta. Kejadian itu pun sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung I Ketut Murdika, membenarkan kejadian longsor. Tim dari BPBD, kata dia, akan menindaklanjuti lebih lanjut untuk memastikan bencana dan kerugian yang dialami korban.

Pihaknya pun mengimbau warga tetap waspada akan bahaya longsor akibat faktor cuaca. Terutama warga yang tinggal di wilayah Badung utara, seperti di Petang. “Wilayah Petang memang rawan bencana alam, apalagi hujan-hujan seperti sekarang,” katanya.

Tidak hanya di Desa Beloksidan, bencana alam pohon tumbang juga dilaporkan kemarin pada Minggu (29/1) di Jalan Uluwatu II, Kuta Selatan. Pohon tumbang itu pun sudah langsung ditangani oleh tim dari BPBD, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan. *ind

Komentar