nusabali

Made Iron Jadi Perenang Terbaik

  • www.nusabali.com-made-iron-jadi-perenang-terbaik

JAKARTA, NusaBali
Perenang Pande Made Iron Digjaya mendapat predikat Perenang Terbaik Putra untuk Tim Indonesia dalam duel lawan tim renang Singapura, pada ajang  Southeast Asia Swimming Dual Meet Series, pada 28-29 Januari 2023 di Stadion Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Atas penghargaan tersebut, Made Iron sangat senang. Dia juga termotivasi untuk lebih baik lagi. "Saya menjadi Perenang Terbaik Putra dari Tim Indonesia, karena penampilan di 200 meter gaya dada pada Sabtu (28/1) kemarin bagus. Saya hampir memecahkan rekor nasional yang catatan waktunya 2 menit 13,2 detik," ujar Made Iron , Minggu (29/1) malam.

Catatan Made Iron saat duel dengan perenang Singapura mencapai 2 menit 13,8 detik. Made Iron pun akan berusaha lebih baik lagi saat mengikuti seleksi nasional pada Februari 2023 nanti. Kini, anak dari pasangan Putu Bagus Suputra Wijaya dan Ni Kadek Ariyani ini tinggal fokus di seleknas.

"Mudah-mudahan di seleknas catatan waktu saya lebih tajam," kata Made Iron.  Made Iron sendiri di hari kedua Southeast Asia Swimming Dual Meet Series, Minggu (29/1) tidak menuai hasil bagus. Di nomor 4x100 meter gaya ganti mix dan 4x50 meter gaya bebas putra tidak masuk tiga besar.

Sedangkan di nomor perorangan 100 meter gaya dada dia berada di peringkat ketiga, 100 meter gaya ganti peringkat kedua, 100 meter gaya kupu-kupu peringkat empat dan 50 meter gaya dada peringkat empat. Mendapat peringkat ke empat, kata Made Iron, tak terlepas dari istirahat yang kurang.

"Sehingga saya kelelahan dan kalah dari pemain junior. Ini akan saya perbaiki kembali saat turun di seleknas nanti," ucap perenang mahasiswa Jurusan Penjaskesrek PGRI Mahadewa Indonesia ini.

Oleh karena itu, usai duel dengan perenang Singapura, Made Iron menjalani latihan kembali. Karena ini bukan pertandingan, tapi dianggap sebagai latihan, maka mulai Senin ini latihan lagi di Pelatnas seperti biasa. *k22

Komentar