nusabali

Adi Arnawa Lantik Pengurus Bapena DPD PPNI Badung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-lantik-pengurus-bapena-dpd-ppni-badung

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa melantik pengurus baru Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Badung untuk periode 2023-2026, Minggu (29/1) di Puspem Badung.

Adi Arnawa mengajak Bapena dapat bersinegi dan berkolaborasi dengan pihak, terutama terkait penanggulangan bencana.

Selain melantik jajaran pengurus baru, Adi Arnawa juga sekaligus membuka seminar dengan tema ‘Sinergitas Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkab Badung dan DPD PPNI dalam Penanggulangan Bencana di Kabupaten Badung’. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi dan menyambut baik seminar seperti ini, di mana sebagai daerah pariwisata tentu langkah-langkah mitigasi kebencanaan harus menjadi prioritas kita, hal ini menjadi salah satu indikator Bali sebagai tempat wisata internasional maupun wisatawan nusantara,” ujarnya.

Menuru Adi Arnawa, tantangan ke depan akan sangat beragam, khususnya Badung yang pendapatannya bertumpu pada sektor pariwisata. Makanya, mitigasi bencana dinilai penting untuk menjaga pariwisata. “Dengan dibentuknya sebuah organisasi Bapenda, tentu menjadi nilai tambah buat kita khususnya Badung, terutama dari aspek penanggulangan bencana,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara Ketua Panitia Putu Purwita, mengatakan sinergitas antar instansi sudah terjalin dengan baik. Wujud sinergitas yang selama ini sudah terjalin, di antaranya dalam bentuk peningkatan kompetensi perawat dalam penanganan kebencanaan dan kegawatdaruratan. “Jadi BPBD sebagai leading sektor dan Dinas Kesehatan sebagai pembina dan pengawas organisasi di bidang kesehatan,” ujarnya. *asa

Komentar