nusabali

Juni, Vaksinasi Booster PMK Ditarget 80 Persen

Wabup Suiasa Ajak Semua Pihak Berkolaborasi dan Bersinergi

  • www.nusabali.com-juni-vaksinasi-booster-pmk-ditarget-80-persen

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti acara Kick Off Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) Nasional 2023 secara daring di Sentra Pembibitan Ternak Sapi Sobangan Mengwi, Sabtu (28/1).

Vaksinasi booster PMK di Badung sampai Juni nanti ditarget mencapai 80 persen dari sasaran ternak yang rentan terjangkit.

Acara ini dibuka oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang dipusatkan di Sulawesi. Sementara untuk wilayah Provinsi Bali, dipusatkan di Kabupaten Badung. Turut hadir Kadis Pertanian dan Pangan Badung Wayan Wijana bersama perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan di wilayah Provinsi Bali, Camat Mengwi, jajaran TNI/Polri beserta unsur terkait.

Wabup Suiasa menyampaikan kick off vaksinasi booster dalam menangani PMK telah dibuka secara nasional oleh Menteri Pertanian. Oleh karena itu, Wabup Suiasa menegaskan akan sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan vaksinasi ini bersama seluruh tim serta berkolaborasi dan bersinergi dengan TNI/Polri maupun stakeholder terkait. Bahkan ditargetkan vaksinasi PMK di Badung sampai Juni nanti mencapai 80 persen dari sasaran ternak yang rentan terjangkit.

“Apa yang kita lakukan terhadap vaksinasi terdahulu, kesuksesan kita luar biasa. Kabupaten Badung bisa mencapai 97 persen. Tentu target 80 persen tadi merupakan target minimal yang harus kita capai,” ujar Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa berharap, capaian target vaksinasi 97 persen pada periode sebelumnya juga bisa diraih dalam vaksinasi booster PMK tahun ini. Kabupaten Badung, kata dia, ingin memberikan kontribusi positif bagi suksesnya vaksinasi PMK secara nasional. Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini pun mengajak semua pihak bersungguh-sungguh dan gotong royong demi mencapai target tersebut.

“Kita lihat juga partisipasi masyarakat, khususnya peternak sudah sangat bagus. Serta perangkat kita di desa juga sudah bergandengan tangan untuk turut membantu. Dengan demikian, kita optimis dan yakin bahwa target kita akan tercapai,” kata Wabup Suiasa. *ind

Komentar