nusabali

KMHD YBV Undiksha Gelar Cerdas Cermat Agama Hindu

  • www.nusabali.com-kmhd-ybv-undiksha-gelar-cerdas-cermat-agama-hindu

SINGARAJA, NusaBali
Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma  Yowana Brahma Vidya (KMHD YBV) Undiksha Singaraja, menggelar Lomba Cerdas Cermat Agama Hindu, Minggu (29/1).

Lomba ini diikuti ratusan peserta se-Bali, pelajar tingkat SMP, SMA/SMK. Kegiatan ini digelar untuk meningkatlan pemahaman ajaran agama generasi muda di Bali.

Ketua Panitia Lomba Cerdas Cermat Komang Citra Pratiwi mengatakan, perlombaan ini sudah diselenggarakan di lima rayon. Yakni rayon Badung, rayon Buleleng, rayon Gianyar, dan rayon Klungkung dan rayon Jembrana. Seluruh tahapan lomba sudah dimulai pada 22 Januari lalu. Tahap babak penyisihan diikuti oleh 271 orang peserta. Sedangkan babak semifinal dan final dilaksanakan Minggu (29/1).

"Melalui lomba ini kami berharap bisa mewujudkan Yowana Hindu yang Satwika Pada Masa Brahmacari, sesuai dengan tema lomba tahun ini," ungkap Citra.  Lomba ini Juga disebutnya mengajak seluruh yowana Hindu bisa lebih tanggap dan bisa mewujudkan generasi muda yang Satwika.

Sementara itu Direktur Pendidikan Hindu Kementerian Agama, I Gusti Made Sunarta mengapresiasi Langkah KMDH YBV Undiksa Singaraja dalam pelaksanaan lomba kali ini. Meskipun Undiksha Singaraja tidak memiliki  Prodi Agama Hindu namun mampu melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap tahunnya.

“Lomba ini sebagai tanda bahwa Undiksha Singaraja juga melakukan pembinaan tidak hanya bidang akademik semata, namun juga pembinaan secara rohani. Hal ini sejalan dengan visi misi Kementerian Agama yang mampu mencerdaskan kehidupan dengan menyeimbangkan budi pekerti yang luhur, " kata Sunarta.

Dia pun berharap ke depan panitia lomba dapat memprogramkan dan berkoordinasi dengan Rektor Undiksha, agar peserta yang meraih juara dalam lomba cerdas cermat ini diberikan ‘tiket’ kuliah di semua jurusan secara gratis. *k23

Komentar