nusabali

Jatuh ke Sungai Saat Mencuci, IRT Tewas

Diduga Epilepsi Kumat, Tiga Kali Alami Kejadian Serupa

  • www.nusabali.com-jatuh-ke-sungai-saat-mencuci-irt-tewas

DENPASAR, NusaBali
Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Hotimah,41, tewas hanyut dan tenggelam di Tukad (Sungai) Badung, tepatnya di Dusun Wanasari (Kampung Jawa), Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Minggu (29/1) pukul 08.30 Wita.

Perempuan yang tinggal di Jalan Maruti Gang I, RT 07, Banjar Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara ini terjatuh ke sungai pada saat mencuci pakaian sekitar pukul 06.00 Wita. Diduga IRT ini penyakit epilepsinya kambuh lalu jatuh ke sungai.  

Keterangan dari salah seorang saksi, Eni Yati,42, mengaku sekitar pukul 05.00 Wita dirinya melihat korban cuci pakaian di pinggir sungai. Sementara saksi yang juga tinggal satu lingkungan dengan korban mendatangi Tukad Badung untuk cuci muka. Selesai cuci muka saksi pulang ke rumah. Lalu pada pukul 06.00 Wita Eni Yati mendengar suara teriakan minta tolong dari Sakbani,44, yang merupakan suami dari korban.

"Suami korban bilang istrinya hilang dari pinggir sungai, tempat mencuci pakaian. Di lokasi hanya menemukan sandal dan pakaian cucinya saja," ungkap Eni Yati. Peristiwa hilangnya korban yang diketahui menderita penyakit epilepsi menahun ini dilaporkan warga ke BPBD Kota Denpasar. Tak lama berselang, tim dari BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi TKP. Dibantu warga, tim BPBD melakukan penyisiran di Tukad Badung.

Sekitar pukul 08.30 Wita, salah seorang warga menemukan korban tersangkut pada batu sekitar 300 meter dari tempat korban mencuci pakaian. "Korban dilarikan ke RSUD Wangaya, Denpasar. Setelah diperiksa di sana, dokter bilang korban sudah meninggal dunia," ungkap Eni Yati.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan menurut keterangan dari Sakbani bahwa korban menderita penyakit epilepsi menahun. Korban sudah tiga kali mengalami kejadian yang sama di tempat yang sama.

Dua kali kejadian sebelumnya korban berhasil diselamatkan. "Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh RS Wangaya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Terdapat luka gores pada paha kanan korban. Luka tersebut diduga akibat benturan saat terseret aliran sungai," tandasnya. *pol

Komentar