nusabali

Everton Tunjuk Sean Dyche Gantikan Frank Lampard

  • www.nusabali.com-everton-tunjuk-sean-dyche-gantikan-frank-lampard

LIVERPOOL, NusaBali
Everton menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru menggantikan Frank Lampard yang dipecat beberapa hari lalu.

The Guardian pada Sabtu (28/1) melaporkan, Dyche menjadi kandidat utama pelatih Everton setelah Marcelo Bielsa menolak bergabung di Goodison Park.


Bielsa terbang ke London untuk berbicara dengan petinggi Everton pada Kamis. Namun mantan pelatih Leeds itu tidak yakin skuad peninggalan Lampard sesuai dengan gaya bermain tempo tinggi yang dianutnya.

Dyche sendiri mantan pelatih Burnley yang dipecat April 2022, sebelum klub itu terdegradasi dari Liga Premier. Sebelumnya, Dyche bertugas dengan baik selama sepuluh tahun di Burnley. Dia memimpin Clarets dua kali promosi dari Liga Championship dan bertahan di Liga Premier beberapa tahun.

Pelatih 51 tahun itu juga membawa Burnley lolos kualifikasi Liga Europa untuk pertama kali dalam 51 tahun setelah finis peringkat ketujuh pada musim 2017-2018.

Dyche akan menjadi pelatih ketujuh Everton sejak dibeli Farhad Moshiri pada 2016. Moshiri diyakini ingin menunjuk pelatih baru akhir pekan ini menjelang laga tim berikutnya melawan Arsenal pada 4 Februari di Goodison Park.

Kini Everton di peringkat kedua terbawah klasemen. Mereka terancam turun ke kasta kedua sepakbola Inggris pertama kalinya sejak 1954. Lampard dipecat Selasa lalu, setelah kurang dari satu tahun melatih Everton menyusul kekalahan telak dari tim sesama terancam  degradasi West Ham akhir pekan lalu. *ant

Komentar