nusabali

ManCity Depak Arsenal di Piala FA

  • www.nusabali.com-mancity-depak-arsenal-di-piala-fa

Pep tidak mau hasil ini mengganggu persiapan timnya menghadapi Arsenal dalam Liga Primer nanti di Emirates Stadium. Dia tahu laga akan berbeda. Arsenal akan lebih serius.

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City mendepak Arsenal dalam putaran keempat Piala FA ,setelah menang 1-0 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/1) dinihari WITA. Usai imbang pada babak pertama, Nathan Ake mencetak gol kemenangan City pada menit ke-64.

Hasil itu membuat langkah The Gunners terhenti di Piala FA dan The Citizens melaju ke babak 16 besar. Meski timnya menang, tapi pelatih ManCity Pep Guardiola menilai Arsenal tidak serius di Piala FA. Namun Guardiola tetap puas dengan performa timnya. Ya, ManCity menghadapi perlawanan tangguh Arsenal yang sedang melaju dalam momentum positif di Liga Primer Inggris. Laga berlangsung intens, tapi tidak mencapai level tertinggi karena kedua tim sama-sama melakukan rotasi skuad.

Meski tidak mencapai level tertinggi, Guardiola mengaku puas dengan kemenangan Man City kali ini. Arsenal tetaplah tim tangguh dan City berhasil membuktikan kualitas skuad mereka.

Guardiola juga meyakini, kemenangan menjadi modal berharga untuk menghadapi Arsenal di Liga Primer pada Februari nanti.

"Pemain-pemain saya sangat puas. Memang ini bukan Premier League, ini kompetisi lain. Kami puas bisa mencapai tahap ini setelah mengalahkan Chelsea dan Arsenal di dua putaran awal,”kata Guardiola.

Meski begitu, Pep Guardiola tidak mau hasil ini mengganggu persiapan timnya untuk menghadapi Arsenal dalam liga nanti di Emirates Stadium. Dia tahu pertandingan akan berbeda. Arsenal akan lebih serius.

"Dampak yang diberikan Oleks [Zinchenko] dan Odegaard, kita tahu bahwa pertandingan bakal berbeda, lebih banyak tekanan. Sekarang kami akan menikmati hari libur sampai dengan pertandingan berikutnya," kata Guardiola.

Sementara kemenangan City atas Arsenal menegaskan Mikel Arteta masih inferior menghadapi sang guru, Guardiola. Arteta pernah jadi asisten Guardiola di City sebelum menerima pinangan Arsenal.

Sejak tangani Arsenal, Arteta sudah tujuh kali menghadapi City. Hasilnya, Arsenal menang sekali, dan enam kali kalah. Arteta mengakui Arsenal sering kesulitan mengalahkan City. Namun dia menilai tim asuhannya yang banyak dihuni pemain muda mulai mampu mengimbangi permainan Man City.

"Kami dapat mengambil banyak hal positif dari hasil ini, mulai dari cara kami mendekati laga dan bersaing," ujar Arteta.

Kekalahan Arsenal itu juga karena Arteta menurunkan tim dengan materi campuran antara pemain inti dan lapis kedua. Hal itu juga jadi faktor kekalahan The Gunners.

Kieran Tierney yang dipercaya turun sejak menit pertama bermain cukup buruk. Dia pun ditarik keluar pada babak kedua dan digantikan Oleksandr Zinchenko yang tampil lebih baik.

Masuknya Albert Sambi Lokonga sejak awal babak kedua justru membuat lini tengah Arsenal lebih kelabakan menutup ruang para pemain City.

Positifnya, kekalahan itu membuat pasukan Arsenal kian fokus mengamankan jalan menuju gelar juara Premier League pertama sejak 2004.  ant

Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis (Kyle Walker 58'), Manuel Akanji, John Stones (Aymeric Laporte 45'), Nathan Ake; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Riyad Mahrez (Julian Alvarez 58'), Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 75'), Jack Grealish; Erling Haaland. Pelatih: Pep Guardiola.

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding (William Saliba 46'), Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Oleksandr Zinchenko 66'); Fabio Vieira, Thomas Partey (Albert Sambi Lokonga 46'), Granit Xhaka; Bukayo Saka (Martin Odegaard 74'), Eddie Nketiah, Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 66').A

Komentar