nusabali

257 Personel Gabungan Amankan Festival Imlek Bersama

Kawasan Heritage Gajah Mada-Puputan Badung Ditutup Total

  • www.nusabali.com-257-personel-gabungan-amankan-festival-imlek-bersama

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali dan Polresta Denpasar melakukan pengamanan ketat Perayaan Imlek 2574 dan Festival Imlek Bersama 2023 di Kota Denpasar, 28-29 Januari 2023, dengan menerjunkan 257 personel gabungan.

Apel kesiapan pengamanan Imlek dan Festival Imlek Bersama dipimpin langsung Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu (28/1) pagi.

Ratusan personel gabungan yang diterjunkan dalam pengamanan terdiri dari personil Polda Bali, Polresta, Dinas Perhubungan Kota Denpasar. Hari raya Imlek dan Festival Imlek Bersama dipusatkan di Kawasan Heritage, Jalan Gajah Mada, Denpasar dan Lapangan I Gusti Made Ngurah (Puputan Badung). Festival ini jadi atensi penuh, karena akan dihadiri ribuan masyarakat. Sepanjang Jalan Gajah Mada akan ditutup total.

Kapolresta Yugo Pamungkas meminta seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kapolresta mengatakan, festival ini merupakan event pertama di tahun 2023 dan digelar dalam kondisi cuaca tak bersahabat.

"Pengamanan akan kita dilaksanakan dari pukul 16.00 - 20.00 Wita dan mulai pukul 16.00 Wita sudah mulai dilaksanakan penutupan sejumlah ruas jalan," ungkap Kapolresta Yugo Pamungkas.

Untuk kelancaran festival Jalan Gajah Mada (dari arah barat) dan Jalan Thamrin Denpasar (dari arah selatan) ditutup. Lalulintas menuju Jalan Thamrin dialihkan ke arah barat menuju Jalan Wahidin.

Sementara, jalur kendaraan dari arah utara Jalan Sutomo dan Jalan Gambuh menuju Jalan Gajah Mada (ke arah selatan) ditutup. Kendaraan dialihkan ke arah timur menuju Jalan Kumbakarna, selanjutnya ke Jalan Kartini.

Berikutnya, Simpang Jalan Arjuna dan Jalan Karna di tutup ke arah selatan. Kendaraan dialihkan ke arah Timur menuju Jalan Karna dan selanjutnya ke Jalan Veteran. Sebaliknya,  Simpang Jalan Sugianyar dan Jalan Udayana di tutup ke arah utara. Kendaraan dialihkan ke arah barat menuju Jalan Beliton terus ke Jalan Sumatera sampai ke Jalan Hasanuddin.

Simpang Jalan Debes dan Jalan Hasanuddin ditutup ke arah utara. Kendaraan dialihkan ke selatan menuju Jalan Letjen Sutoyo. Simpang Jalan Karna dan Jalan Kresna ditutup ke arah selatan. Kendaraan dialihkan ke timur menuju Jalan Veteran. Simpang Jalan Gunung Kawi dan Jalan Gunung Raung ditutup ke arah utara. Kendaraan dialihkan ke arah barat menuju ke Jalan Thamrin. *pol

Komentar