nusabali

Atraksi Wushu dan Badut China Semarakkan Perayaan Imlek

  • www.nusabali.com-atraksi-wushu-dan-badut-china-semarakkan-perayaan-imlek

MANGUPURA, NusaBali.com – Masih dalam rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2574, atraksi wushu hingga badut China memberi keseruan di Park23 Creative Hub Kuta, Badung, Sabtu (28/1/20203) malam.

Selain wushu dan badut China, gelaran ‘Gong Xi Fa Chai’ yang dimulai pukul 18.00 Wita ini juga diisi denga ramalan peruntungan, akustik, dan DJ Performance. 

“Agenda hari ini lebih ke Gong Xi Fa Chai Festival. Kenapa baru kita adakan hari ini karena kalau kita gabungkan di hari yang sama pada saat Tahun baru Imlek, beberapa teman di komunitas masih memiliki kesibukan lain dan Park23 Creative Hub memberikan kesempatan untuk kita berkegiatan hari ini,” ujar Head Event Marketing Mave Weekender, Iriani Ritan.

Wanita yang akrab disapa Ririn ini menerangkan, pihaknya menggandeng komunitas wushu Sinar Naga Denpasar. Terdiri dari 6 orang, mereka tampak sangat lincah menggerakkan seluruh jurus wushu selama 15 menit dan dibarengi dengan sorak-sorai para pengunjung mall.

“Antusias anak-anak dari Wushu Sinar Naga Denpasar sangat bagus sekali, Kami mengundang mereka karena ingin membantu mereka menunjukkan kemampuan tersebut ke depan umum dan menjadi wadah bagi mereka untuk bisa tampil,” terang wanita berkacamata ini.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Official Wushu Sinar Naga Denpasar, Ari Budiadnyana menerangkan anak didiknya merupakan anak-anak pilihan yang ditunjuk untuk tampil pada gelaran ini.

“Mereka dipilih untuk tampil di sini dan dari 6 orang itu mereka dari umur 6 tahun sampai 16 tahun,” ujar Ari.

Soal persiapan untuk tampil, Ari membeberkan jika anak didiknya berlatih secara rutin setiap 4 kali dalam satu minggu, sehingga dalam penampilan itu tidak ada kendala bagi anak didiknya.

“Memang mereka itu rutin 4 kali seminggu latihan, jadi kalau ada undangan untuk pentas sudah tidak kewalahan lagi,” terangnya.

Ari pun berharap anak didiknya bisa diundang untuk tampil di berbagai mall yang ada di Bali.

“Harapan saya semoga kami sering diundang dalam perayaan ini agar bisa turut mengembangkan minat dari anak-anak,” pungkasnya. *ris



Komentar