nusabali

DPRD Soroti Mobil DLH Mogok Berbulan-bulan

  • www.nusabali.com-dprd-soroti-mobil-dlh-mogok-berbulan-bulan

BANGLI, NusaBali
Kondisi kendaraan penyisir sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli menjadi sorotan dari anggota DPRD Bangli.

Anggota dewan mengingatkan agar aset milik pemerintah daerah dirawat. Ketika terjadi kerusakan segera dilakukan perbaikan, terlebih kendaraan tersebut untuk pelayanan langsung pada masyarakat.

Anggota DPRD Bangli Satria Yudha mengatakan mobil tersebut adalah aset pemerintah yang sudah sepatutnya di rawat dengan baik. Pihaknya mempertanyakan mengapa sampai  berbulan- bulan mobil yang mogok  tersebut dibiarkan di pinggir jalan. "Jika rusak jangan dibiarkan dipinggir jalan, kalau belum bisa diperbaiki, lebih elegan di derek dan ditaruh di gudang,” tegasnya, Jumat (27/1).

Dia menilai, kendaraan untuk melayani masyarakat yang dibiarkan berbulan- bulan dipinggir jalan, tentu dapat penilaian buruk dari masyarakat. Politisi PDIP ini menyebutkan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta begitu getol-getolnya melakukan terobosan menuju Bangli kebarah yang lebih maju. Untuk itu, apa yang jadi visi/misi bupati harus bisa diimplementasikan oleh masing-masing OPD. Pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar dioptimalkan.

Soal anggaran jika dikira kurang, jelas Satrua Yudha, nanti kebutuhan anggaran bisa dialokasikan pada APBD Perubahan. “Berbicara masalah kebutuhan anggaran, OPD bisa menyampaikan ke kami, tentu didukung dengan data yang valid," ujarnya. Diingatkan pula, tidak hanya aset kendaraan, tetapi aset lainnya tentu juga harus dirawat. *esa

Komentar