nusabali

Dasco Tepis Prabowo Lakukan Safari Politik

  • www.nusabali.com-dasco-tepis-prabowo-lakukan-safari-politik

JAKARTA, NusaBali
Pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada Selasa (14/1) dan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Kamis (16/1) menghebohkan kalangan politisi.

Pertemuan itu, dinilai sejumlah pihak sebagai safari politik Prabowo terhadap orang di lingkaran Presiden Jokowi. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad langsung menepisnya. Dasco menyebut, kegiatan Prabowo bertemu dengan anak dan menantu Jokowi adalah agenda lama. "Sebenarnya apa yang dilakukan Pak Prabowo di Solo itu, agenda lama. Beliau ke sana dalam rangka membagi-bagikan kendaraan bermotor kepada Babinsa dan sebagainya," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jumat (27/1).

Kepala daerah di sana, lanjut Dasco, bersilaturahmi dengan Prabowo. Bagi Dasco, hal tersebut lumrah. "Jangan ujung-ujungnya dikaitkan dengan manuver politik, apa pun itu. Karena silaturahmi ini merupakan hal biasa bagi kita sebagai bangsa Indonesia," kata Dasco.

Begitu pula pertemuan dengan Bobby di Medan. Menurut Dasco yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI ini, kedatangan Prabowo ke Medan ada dua alasan. Pertama menghadiri pernikahan Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Lantaran Prabowo dipercaya menjadi saksi pernikahan. Kedua menghadiri perayaan Natal kader Gerindra yang dipusatkan di Sumatera Utara. Oleh karenanya, terjadi silaturahmi pula dengan kepala daerah setempat, termasuk dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Dalam hal ini lumrah. Khusus dengan Mas Gibran, sebagai partai pendukung atau pengusung saat menjadi Wali Kota Solo, tentu Pak Prabowo memberi semangat kepadanya untuk terus berkiprah di kancah perpolitikan Indonesia," terang Dasco.

Disinggung apakah Prabowo akan bertemu kembali dengan Gibran terkait Pemilu 2024 nanti, Dasco belum bisa memastikan. "Saya pikir, kalau bicara politik untuk 2024 harus bicara dengan parpol-parpol," kata Dasco singkat. *k22

Komentar