nusabali

Kalahkan ‘Tetangga’, Real Madrid ke Semifinal

  • www.nusabali.com-kalahkan-tetangga-real-madrid-ke-semifinal

MADRID, NusaBali
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti senang timnya tembus semifinal Copa del Rey 2022-2023.

Menurut Ancelotti, keberhasilan Madrid tak terlepas dari bagusnya penampilan para pemain pengganti sehingga dapat mengubah arah permainan yang menguntungkan untuk Los Blancos.

Ya, Real Madrid membuat epic comeback saat mengalahkan ‘tetangga rival’ Atletico Madrid, dalam perempatfinal Copa del Rey 2022-2023, di Santiago Bernabeu, Jumat (27/1) dinihari WITA. Sempat tertinggal 0-1, Madrid membalas tiga gol dan menang 3-1 dan lolos ke semifinal.

Dalam laga itu, Los Blancos –julukan Madrid- tampil buruk di babak pertama sehingga tertinggal lebih dulu oleh gol Alvaro Morata pada menit 19. Ancelotti pun membuat pergantian pemain sebelum turun minum, dengan memasukkan Dani Ceballos menggantikan Ferland Mendy.

Masuknya Rodrygo Goes dan Marco Asensio pada menit 69 dan 74 pun membuat permainan Karim Benzema dkk semakin bagus. Hasilnya, Rodrygo menorehkan gol penyeimbang dengan aksi solo run-nya yang luar biasa 10 menit setelah masuk menggantikan Federico Valverde.

Lalu lima menit setelah Stefan Savic diganjar kartu merah wasit pada menit 99, Madrid sukses berbalik unggul lewat gol Benzema. Lalu, Vinicius membuat para supporter Madrid semakin bersorak-sorai dengan golnya pada menit 120+1.

Meski menang, Ancelotti tak memungkiri bahwa pertandingan ini berjalan sulit bagi timnya. Sebab, Los Rojiblancos –julukan Atletico- bermain sangat bagus di babak pertama.

"Mereka (pemain Madrid) memainkan permainan yang hebat dan kami bereaksi di babak kedua dan pada akhirnya berjalan dengan baik,” kata Ancelotti, di Marca.

Sementara pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kesal dengan wasit Soto Grado. Menurutnya, El Real harusnya juga mendapat kartu merah. Kekalahan itu membuat Atletico mengakhiri musim ini tanpa trofi. Hasil itu membuat kesal Simeone karena Madrid harusnya lebih dulu bermain dengan 10 orang di babak kedua.

Itu saat Dani Ceballos melanggar Thomas Lemar beberapa saat setelah dia dikartukuning di menit ke-69. Kalau Madrid bermain dengan 10 orang di waktu normal, hasilnya bakal berbeda.

Dalam hari yang sama sekitar satu jam sebelumnya di Mestalla, tuan rumah Valencia menyerah 1-3 dari Athletic Bilbao dalam laga perempatfinal Copa del Rey lainnya. *ant

Komentar