nusabali

Marselino Ferdinan Trial di Mantan Klub De Bruyne

  • www.nusabali.com-marselino-ferdinan-trial-di-mantan-klub-de-bruyne

GENT, NusaBali
Teka-teki masa depan Marselino Ferdinan di Eropa kian berkembang. Setelah dikaitkan K Beerschot VA, pemain Timnas Indonesia itu disebut akan menjalani trial di Jong KAA Gent.

Kabar itu dilaporkan media Belgia, Gazet van Antwerpen (GVA) pada Kamis (26/1) malam. Laporan itu menyebutkan, Marselino akan trial bersama Jong KAA Gent.

"Talenta Indonesia yang dikaitkan dengan Beerschot menjalani tes di Jong AA Gent," tulis GVA. Jong KAA Gent adalag tim muda dan Gent sendiri mantan klub bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Marselino disebut sudah di Kota Gent. Pemain 18 tahun itu menjalani proses trial bersama klub yang bermarkas di Ghelamco Arena tersebut.

Selain itu, GVA juga mendeskripsikan Marselinopernah masuk daftar 60 besar pemain muda berkualitas di dunia. Marselino juga disebut bermain 34 kali di level klub dan mencetak tujuh gol dan sembilan assist.

Jong KAA Gent merupakan tim muda dari klub Belgia, Gent. Saat ini, Jong KAA Gent bermain di Belgian First Mateur Division dan di peringkat kelima klasemen sementara, dengan 38 poin atau tertinggal 10 angka dari Parto Eisden di puncak.

Kehadiran Marselino Ferdinan tentu bakal menambah kekuatan Jong KAA Gent. Selain itu, Marselino juga bisa menambah pengalaman untuk meningkatkan kualitasnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah merelakan kepergian Marselino dan ikhlas melepasnya demi pengembangan karier sang pemain.

"Melihat Marsel keluar negeri dan kalau dia mengambil tes lalu lolos, saya sebagai pelatih sangat bangga dan salut," kata Aji Santoso.

Marselino produk asli binaan akademi Persebaya Surabaya dalam rentang 2019-2020. Pada 2021, dipromosikan pelatih Aji Santoso ke tim senior. Sejak saat itu, Marsel mencatat 25 laga dan lima gol. Selanjutnya, dia juga mulai sering dipanggil Timnas Indonesia seluruh kelompok umur. *

Komentar