nusabali

Pol PP Berangus Baliho Kedaluwarsa

  • www.nusabali.com-pol-pp-berangus-baliho-kedaluwarsa

TABANAN, NusaBali
Satpol PP Tabanan gencar turunkan baliho yang membuat wajah kota kumuh. Baliho yang diturunkan kebanyakan yang sudah kedaluwarsa dan tidak diturunkan pemasangnya.

Bahkan ada indikasi jumlah baliho  yang dipasang melebihi laporan. Kepala Satpol PP Tabanan I Gede Sukadana mengatakan, penurunan baliho ini dilakukan di seputaran kota Tabanan dan Kediri. Karena memang kawasan ini yang paling banyak untuk memasang baliho maupun iklan. "Kami gencar sekarang lakukan penurunan baliho karena memang yang masang banyak," ujarnya, Jumat (27/1).

Kata dia jika dibiarkan begitu saja mengganggu pemandangan wajah kota. Apalagi pemilik baliho dan iklan sangat cuek untuk menurunkan apa yang dipasang.  "Dari hasil penertiban, 1 billboard rusak di depan kantor statistik, 3 spanduk berlokasi depan Saraswati, 3  spanduk di barat kantor DPRD Tabanan dan 2 di simpang empat Rindam Kediri. Semua ini kedaluwarsa," bebernya.

Bahkan selain pemilik cuek, kata Sukanada banyak dijumpai pemasangan baliho melebihi dari laporan. "Banyak kita jumpai seperti ini, mereka (pemasang iklan) ini pasang melebihi dari jumlah yang dilaporkan, misalnya saja di laporan pasang 10 buah, ternyata yang terpasang melebihi itu," tegasnya.

Untuk itu agar pemasangan baliho ataupun iklan teratur serta tak sampai membuat wajah kota kumuh, pihaknya akan selalu memberikan pemahaman kepada elemen masyarakat untuk tertib. "Sejatinya, dengan adanya peran aktif pemilik baliho tentu bisa mempermudah dan mempercepat kerja petugas untuk bagaimana menciptkan kondisi yang nyaman dan bersih untuk dilihat," tandas Mantan Kadis Pariwisata ini. *des

Komentar