nusabali

Ilalang Dekat Pemukiman Penduduk Terbakar

  • www.nusabali.com-ilalang-dekat-pemukiman-penduduk-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Ilalang di lahan milik AA Surya Yuda di Dusun Koripan Tengah, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung tiba-tiba terbakar, Jumat (27/1).

Lokasi kebakaran dekat pemukiman penduduk. Warga khawatir api menjalar ke pemukiman dan SDN 2 Banjarangkan. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung datang ke lokasi dengan tiga unit armada. Api dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke pemukiman.

Kapolsek Banjarangkan AKP I Wayan Sujana mengatakan, kebakaran diketahui sekitar pukul 14.30 Wita. Saat itu, I Wayan Pasta melihat kobaran api di lahan milik AA Yuda. Saksi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak maksimal. Saksi menghubungi Kadus Koripan Tengah I Wayan Jeki. Selanjutnya Jekki menginformasikan kepada warga dan menghubungi petugas Damkar. Sebelum petugas Damkar tiba, Kadus dan warga berusaha padamkan api.

Sekitar pukul 14.45 Wita, sebanyak 11 personel Damkar tiba dengan 3 unit armada. Mereka langsung melakukan penyiraman di sekitar lahan. Dugaan sementara kebakaran disebabkan ada warga yang tidak sengaja membuang puntung rokok. *wan

Komentar