nusabali

Satpol PP Denpasar Amankan Orang Mabuk

  • www.nusabali.com-satpol-pp-denpasar-amankan-orang-mabuk

DENPASAR, NusaBali
Satpol PP Kota Denpasar tertibkan satu orang yang sedang mabuk di Jalan Hang Tuah, Denpasar, Jumat (27/1).

Warga tersebut diamankan lantaran sudah berkali-kali meresahkan masyarakat. Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana, mengatakan penertiban ini dilakukan karena orang tersebut dinilai mengganggu ketertiban umum. Bahkan, bulan sebelumnya, orang tersebut sempat ditangkap dan diserahkan oleh Polsek Benoa.

“Bulan lalu orang ini juga sudah pernah  diserahkan oleh Polsek Benoa karena mabuk. Kemarin warga kembali melihat orang ini mabuk di Simpang Hang Tuah,” kata Sudarsana.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, warga langsung melapor kepada Satpol PP.  Setelah dilakukan penelusuran orang ini kedapatan sedang mabuk, sehingga harus diamankan.

Menurutnya karena yang dilakukan merupakan melanggar ketertiban, maka dari itu pihaknya melakukan pengamanan agar tidak mengganggu yang lainnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan orang lain dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk sementara kami akan lakukan pembinaan agar ke depan tidak lagi mabuk-mabukan yang dapat menganggu ketertiban masyarakat. Pria tersebut kami data berumur 30 tahun asalnya dari kawasan setempat,” ujar Sudarsana. *mis

Komentar