nusabali

Giri Prasta Tidak Takut Mapuikan Asal Sengketa Hukum Beres

  • www.nusabali.com-giri-prasta-tidak-takut-mapuikan-asal-sengketa-hukum-beres

MANGUPURA, NusaBali.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyebut tidak ambil pusing apabila ia harus mapuikan (bersitegang) secara pribadi dengan pihak berperkara asal marwah pemerintah terjaga.

Giri Prasta tidak menampik bahwa segala bentuk perkara hukum yang melibatkan Pemkab Badung dan pihak berperkara bakal menyisakan hubungan yang tidak harmonis. Terutama secara pribadi antara dirinya dan lawan hukum.

Baginya yang terpenting adalah bagaimana negara, dalam hal ini, Pemkab Badung tidak boleh kalah dengan kelompok tertentu. Kata Ketua DPC PDIP Badung ini, membiarkan sengketa berlarut-larut hanya karena menjaga hubungan baik sama saja mencoreng nama baik pemerintah.

“Saya tidak ambil pusing soal hubungan. Selama kita berbuat baik dan benar, saya kira tidak masalah,” ujar Giri Prasta di hadapan tim bantuan hukum Pemkab Badung pada Jumat (27/1/2023) siang di ruang rapat Kantor Bupati Badung.

Dalam rapat bersama tim bantuan hukum itu, ayah tiga anak asal Desa Pelaga ini sempat menyinggung kasus Pantai Melasti di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan.

Seperti yang diketahui, sekitar bulan April pada tahun 2022 silam, Bupati Badung dan Bendesa Adat Ungasan I Wayan Disel Astawa sempat bersitegang soal perkara investasi dan sengketa lahan. Meskipun, keduanya sempat berkolega lantaran Disel pernah menjadi kader PDIP Bali hingga tahun 2016.

“Sama seperti halnya di Ungasan. Jangan sampai Pemkab Badung dikalahkan oleh kelompok tertentu. Itu sangat buruk,” tegas alumni SMAN 1 Abiansemal.

Membiarkan pihak-pihak yang tidak sesuai jalur hukum yang ada, lanjut Giri Prasta, sama saja memberikan kesempatan bagi pihak lain untuk berbuat semena-mena. Melalui meja hijau, mantan Ketua DPRD Badung ini berniat meluruskan pihak-pihak yang melakukan pelanggaran.

Politisi kelahiran 1972 ini meminta semua pihak untuk saling mengingatkan apabila ada yang salah arah demi kebaikan bersama. Giri Prasta berikrar bahwa ia bakal pasang badan untuk segala sengketa hukum yang melibatkan Pemkab Badung. *rat

Komentar