nusabali

Jasa Raharja Minta Support Iuran Wajib dan Kecelakaan

  • www.nusabali.com-jasa-raharja-minta-support-iuran-wajib-dan-kecelakaan

DENPASAR, NusaBali
Sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mendapat amanah mengelola iuran wajib dan kecelakaan penumpang angkutan umum, PT Jasa Raharja mengungkapkan perlunya dukungan dari para stakeholder.

Hal ini ditegaskan Teguh Afrianto selaku Kepala Urusan Iuran Wajib Jasa Raharja di sela-sela penandatanganan kerjasama Jasa Raharja dan PT AirAsia SuperApp di Denpasar, Rabu (25/1).

“Jasa Raharja diberi amanah pengelolaan Iuran Wajib dan Kecelakaan Lalu Lintas, namun tidak bisa sendirian sehingga memerlukan dukungan dari pihak lainnya, mulai dari regulator daerah, pusat, kepolisian, hingga aplikator,” kata Teguh.

Seperti kerjasama yang dilakukan bersama AirAsia SuperApp terkait pengelolaan iuran wajib dan penjaminan risiko kemungkinan kecelakaan yang dialami oleh penumpang perusahaan yang menyediakan transportasi darat tersebut. “Kami memberikan apresiasi kepada AirAsia SuperApp, karena sebelum operasional memenuhi perizinan dahulu dan memberikan perlindungan dasar kepada penumpang beserta pengemudi,” puji Teguh.

Dengan hadirnya AirAsia SuperApp ini, Teguh pun berharap nantinya akan diikuti hadirnya transportasi konektif lainnya yang memicu pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Bali.  “Kami berharap Cooperation Agreement ini akan diikuti dengan sinergi lainnya, seperti informasi data jumlah penumpang, sehingga lebih riel lagi pertukaran data,” kata Teguh.

Sementara itu Lim Ben-Jie, Group Head of Delivery Airasia Superapp dari PT Airasia Superapp Indonesia berharap kerjasama yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat. “Kami memberikan prioritas utama kepada penumpang maupun pengemudi, sehingga kerjasama iniakan memberikan perlindungan asuransi karyawan bagi penumpang dan pengemudi,” kata Lim Ben-Jie.

Prosesi corporate agreement sengaja dilakukan di kantor Jasa Raharja Cabang Bali mengingat AirAsia SuperApp baru berjalan di Pulau Dewata. Ke depan, Teguh berharap ada kerjasama lain terkait kolaborasi kampanye keselamatan lalu lintas dan pencegahan kecelakaan. “Untuk iuran wajib, Jasa Raharja juga memberikan apresiasi terhadap dukungan Polda, Dishub, asosiasi, paguyuban transportasi umum yang telah membantu,” pungkas Teguh. *mao

Komentar