nusabali

Bali United Tunggu Putusan LIB untuk Lokasi Kontra Arema FC

  • www.nusabali.com-bali-united-tunggu-putusan-lib-untuk-lokasi-kontra-arema-fc

MANGUPURA, NusaBali
Bali United masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait tempat bertanding melawan Arema FC pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya laga itu dijadwalkan pada Senin (30/1), namun tempatnya belum diputuskan di stadion mana.
"Tempat melawan Arema FC belum jelas menggunakan stadion mana, jadi ini perlu dikoordinasikan lagi," kata pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra , Kamis (26/1).

Menurut Teco, sampai saat ini belum ada solusi bagi Arema FC lokasi bertanding saat jadi tuan rumah. Sedangkan Bali United sendiri harus memastikan kapan mulai menggerakkan tim untuk melawan Arema.

“Untuk membeli tiket tujuan ke mana, pesan hotel, akomodasi lainnya belum dilakukan,”kata pelatih asal Brasil itu.

Teco berharap tidak ada lagi pertandingan tunda pada pekan ke-21 karena markas Arema belum jelas. Begitu juga Teco akan memikirkan program latihan dengan tepat.

Menurut Teco, pihaknya sebagai pelatih tetap antisipasi dan memberikan program ke pemain, karena jadwal pertandingan sudah ada. Tapi kepastian apakah benar-benar bertanding atau malah ditunda, itu yang tidak jelas.

"Saya harap PT LIB segera memutuskan. Sebab itu sangat mempengaruhi program Bali United dan persiapan lainnya jika benar-benar digulirkan atau laga ditunda," kata Teco.

Sementara itu, Arema FC tidak dapat bermain di markasnya di Stadion Kanjuruhan Malang setelah tragedi meninggalnya 135 orang, saat menjamu Persebaya Surabaya. Tim Singo Edan terpaksa jadi tim bermain di luar selama kompetisi berakhir dan tanpa disaksikan penonton.

Pihak manajemen Arema FC sempat mencoba meminjam sejumlah stadion sebagai home base selama putaran kedua, namun hasilnya selalu ditolak, sehingga belum ada stadion pasti yang dapat digunakan saat menjadi tuan rumah di Liga 1 putaran kedua. *dek

Komentar