nusabali

Gedung Vicon Polres Tabanan Dioperasikan

  • www.nusabali.com-gedung-vicon-polres-tabanan-dioperasikan

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan kini memiliki gedung untuk kegiatan video conference atau zoom meeting yang merupakan bantuan hibah dari Pemkab Tabanan.

Peresmian gedung bernilai Rp 500 juta tersebut dilakukan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya didampingi Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra pada Kamis (26/1). Gedung vicon yang diberi nama Sarja Arya Racana ini memiliki kapasitas 40 orang.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan ide dibangunnya gedung vicon berawal dari pandemi. Setiap rapat atau adanya pengarahan dari pusat selalu dilakukan zoom meeting.  Hanya saja aku AKBP Dian Candra Polres Tabanan kekurangan ruangan tersebut selalu meminjam ruang rapat utama. "Jadi ketika ada rapat yang sifatnya barengan dengan zoom meeting kebingungan sehingga kami buat ruang vicon ini di samping itu ada space lahan untuk membangun," jelasnya.

Dia berharap dibangunnya gedung ini Polres Tabanan bisa mendukung kinerja Polres terutama memaksimalkan dalam memberikan pengayoman atau pelayanan kepada masyarakat. "Gedung vicon dikerjakan selama 42 hari menggunakan hibah tahun 2022," tandasnya.

Sementara Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melihat apa yang dilakukan Polres Tabanan dalam membuat ruang video conference khusus ini sangatlah tepat di era digitalisasi saat ini. “Pasca pandemi tentunya masih banyak koordinasi yang harus dilakukan, dengan adanya ruang vicon ini tentu kordinasi apapun akan lebih efektif, efisien, tepat guna dan tepat waktu,” tegasnya.

Usai diresmikan, baik Kapolres Tabanan, Dandim 1619/Tabanan dan Bupati Tabanan juga menyempatkan untuk melakukan uji coba melakukan video conference dengan Polsek jajaran di Kabupaten Tabanan. *des

Komentar