nusabali

Dinas Pariwisata Klungkang Siapkan Papan Peringatan, Terpasang di Tiga Objek Wisata Nusa Penida

  • www.nusabali.com-dinas-pariwisata-klungkang-siapkan-papan-peringatan-terpasang-di-tiga-objek-wisata-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Garis polisi masing terpasang di Pantai Kelingking, Pantai Diamond, dan Pantai Angel Billabong, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung hingga Kamis (26/1).

Dinas Pariwisata Klungkung juga pasang spanduk peringatan di pantai yang rawan kecelakaan itu. “Kami juga menyiapkan papan peringatan yang akan terpasang permanen di tiga objek wisata kawasan Nusa Penida,” ungkap Kadis Pariwisata, Ni Made Sulistiawati, Kamis (26/1).

Sulistiawati mengatakan, belum ada sanksi bagi wisatawan yang melanggar atau nekat berenang di Pantai Kelingking, Pantai Diamond, dan Pantai Angel Billabong. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga mengeluarkan surat edaran (SE) agar pengusaha pariwisata senantiasa menjaga keselamatan wisatawan. “Kami harapkan wisatawan tidak melanggar,” harap Sulistiawati.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, pemasangan garis polisi berdasarkan SE Bupati Klungkung Nomor 556/028/Dispar/2023 tentang keselamatan dan keamanan wisatawan di kawasan wisata Nusa Penida. Pada poin kedua ada larangan berenang di Pantai Kelingking, Pantai Diamond, dan Pantai Angel Billabong. “Dilarang berenang di tiga pantai itu karena berbahaya,” kata Kompol Ida Bagus Putra Sumerta. Pemasangan garis polisi bertujuan agar wisatawan yang datang ke pantai tersebut tidak berenang di pantai. Garis polisi akan dilepas jika sudah terpasang papan peringatan. *wan

Komentar