nusabali

Bali Peringkat 2 Dunia Destinasi Terpopuler

  • www.nusabali.com-bali-peringkat-2-dunia-destinasi-terpopuler

JAKARTA, NusaBali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Bali kembali mendapat penghargaan tingkat dunia dari situs perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’ Choice Award for Destinations.

Penghargaan itu telah menobatkan Pulau Dewata, Bali sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia 2023 mengungguli London di posisi ketiga dan Paris di posisi kelima.

Merespons hal itu, Sandiaga menjelaskan, pihaknya mengapresiasi Pulau Dewata masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata.

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima," kata dia dalam siaran pers, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (25/1).

Sandiaga menjelaskan, indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations diambil berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022.

Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” sebut dia.

Selain itu mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, destinasi selain Pulau Bali dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan.

“Bahkan, kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya,” tutur Sandiaga. 7

10 Teratas Destinasi Terpopuler 2023 (versi TripAdvisor)
1. Dubai, Uni Emirat Arab
2. Bali, Indonesia
3. London, Inggris
4. Roma, Italia
5. Paris, Perancis
6. Cancun, Mexico
7. Crete, Yunani
8. Marrakech, Maroko
9. Dominican Republic
10. Istanbul, Turki

Komentar