nusabali

Kalahkan Southampton, Newcastle Dekati Final

  • www.nusabali.com-kalahkan-southampton-newcastle-dekati-final

LONDON, NusaBali
Satu kaki Newcastle United di final, usai menang tipis 1-0 saat tandang ke markas Souhtampton, dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup), di St Mary's Stadium, Rabu (25/1) dinihari WITA.

Namun The Magpies mewaspadai Southampton agar melaju ke partai puncak di Stadion Wembley London. Gol Joelinton jadi penentu kemenangan tim asuhan Eddie Howe itu. Selanjutnya, Newcastle buuh hasil imbang saat menjamu Soton di St James Park pada 1 Februari 2023. The Toon Army sedang bagus lawan The Saints, dan selalu menang dalam tiga laga beruntun.

Pemain Newcastle, Bruno Guimaraes, yang mengungkapkan kewaspadaan menjelang laga dengan Soton. Dia juga menyesali adanya peluang-peluang yang terbuang saat melawan Soton.

"Kami mengendalikan laga, tapi melewatkan kesempatan besar. Ini hanya pertandingan pertama, kami harus berpikir untuk laga berikutnya," kata Guimaraes .

“Saya bangga dengan tim hari ini. Satu gol itu penting, kami bisa mencetak gol lebih, tapi yang terpenting keunggulan satu gol atas Southampton" kata Guimares.

Newcastle belum pernah jadi juara Piala Liga Inggris. Prestasi terbaiknya saat menjadi runner-up pada musim 1975/1976. Sedangkan soal trofi, Newcastle sudah sangat lama tak juara. Terakhir kali mereka juara saat memenangi Piala FA pada 1954/1955.

Bermain di markas lawan, Newcastle mengambil inisiatif serangan. Namun, bola tembakan Joe Willock pada menit kedua dan Kieran Trippier menit keempat belum menemui sasaran.

Sedangkan Southampton beberapa kali mengancam lini pertahanan Newcastle lewat serangan balik. Namun sampai babak pertama rampung, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, upaya The Magpies mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73. Umpan Alexander Isak dituntaskan Joelinton jadi gol dengan kaki kanan.

Pada menit ke-75, Southampton mencetak gol lewat Adam Armstrong. Namun gol itu dianulir VAR karena tangan Adam lebih dulu menyentuh bola. The Saints juga tampil dengan 10 pemain setelah Duje Caleta-Car diganjar kartu kuning kedua, karena melanggar Allan Saint-Maximin.*

Komentar