nusabali

Bali United Mulai Kesulitan Raih Tiga Angka

Hujan Gol, Hasil Tetap Seri

  • www.nusabali.com-bali-united-mulai-kesulitan-raih-tiga-angka

Sebenarnya kami main bagus setelah unggul dua gol, dan sempat fokus bertahan. Tapi kami harus kembali keluar menyerang meskipun kalah jumlah pemain.

MANGUPURA, NusaBali
Hujan gol terjadi pada laga pekan ke- 20 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, saat Bali United menghadapi RANS Nusantara, di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (25/1) malam. Duel tim papan atas dan papan bawah itu berakhir seri atau imbang, dengan skor 4-4.  

Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke-2, Irfan Jaya (19), Sandi Sute (45), dan M Rahmat (90). Sedangkan gol RANS dilesatkan Mitsuru Maruoka (23, 27), M Edo Febriansah (36), dan Makan Konate (76).

Dengan hasil itu tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra kembali belum mampu keluar dari tekanan untuk meraih poin penuh dalam putaran kedua. Dari tiga laga beruntun, hasilnya dua kali seri kontra PSM Makassar 2-2 dan RANS Nusantara 4-4, serta kalah dari Persija Jakarta 2-3.

Teco pun mengakui kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan, hingga pemainnya kerja keras dan harus puas dengan satu poin dan tetap diterima. Teco juga memuji Ilija Spasojevic yang kian tajam sejak musim kompetisi 2019, hingga dua kali beruntun jadi juara .

"Sebenarnya kami main bagus setelah unggul dua gol, dan sempat fokus bertahan. Tapi lawan membalikkan keadaan dan akhirnya harus kembali keluar menyerang meskipun kalah jumlah pemain," tutur Teco.

Soal Wellington Carvalho dos Santos, Teco mengakui masih butuh waktu, baik soal bahasa dalam komunikasi di lini belakang. "Kalau kebobolan itu penyebabnya bukan satu dua pemain, tetapi kolektif. Wellington butuh proses," kata Teco.

Dalam laga itu, Bali United sempat unggul 2-0 pada awal laga, namun RANS berhasil membalikkan 3-2, sebelum kembali disamakan Sandi Sute 3-3 jelang babak pertama berakhir.

Usai turun minum Bali United tampil dengan 10 pemain, karena Sandi Sute dapat kartu kuning kedua dari wasit Oki Dwi Putra Senjaya, usai tertangkap wasit menyikut pemain RANS .

Meski kalah jumlah pemain Ricky Fajrin dkk justru meningkatkan tempo serangan, hingga lawan sering kerepotan dan melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan pemain Bali United.

Sedangkan RANS bangkit dan balik menekan Bali United, usai unggul pemain. Aksi Makan Konate yang dikawal ketat dan dalam posisi terjatuh, mampu menceploskan bola ke gawang Nadeo Argawinata untuk keempat kalinya. Beruntung winger Bali United M Rahmat mencetak gol dari tendangan bebas di menit ke-91. Tambahan satu poin membauat Bali United tertahan di urutan lima dengan 35 poin, sedangkan RANS tetap di peringkat 16 dengan 17 poin. *dek

Komentar