nusabali

Bupati Giri Prasta Ajak Generai Muda Jauhi Narkoba

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-ajak-generai-muda-jauhi-narkoba

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak para generasi muda untuk menjauhi narkorba.

Sebagai agen perubahan, bupati mengajak anak-anak muda untuk ikut melestarikan adat, seni dan budaya. Ajakan bupati ini disampaikan saat menghadiri Perayaan Ulang Tahun Sekaa Teruna Eka Dharma Ke-31 dan HUT Lansia Werda Sari Ke-8 Banjar Tegal Saat Baleran, Desa Adat Kapal, Selasa (24/1) di Gedung Serba Guna Tegal Saat Baleran, Desa Adat Kapal, Kecamatan Mengwi. Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, DPRD Badung I Made Suardana, dan Ni Komang Tri Ani, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana serta unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Lurah Kapal, Bendesa Adat Kapal I Ketut Sudarsana.

Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan Sekaa Teruna Eka Dharma yang mencerminkan sekaa teruna ini telah mampu menjalankan apa yang menjadi programnya. “Guna meningkatkan kreativitas, sportivitas dan peduli lingkungan dan mengajak masyarakat untuk bersatu karena hanya dengan bersatu semua program dan kegiatan yang direncanakan akan berhasil. Maka dari itu diharapkan sekaa teruna agar tidak mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum, dan juga kalian jangan sampai terkena narkoba atau narkotika,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengatakan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Banjar Tegal Saat Baleran. Menurutnya, di Banjar ini hanya ada 3 pilar, yaitu Wimuda, Winarta, dan Wiwerda. Wimuda anak-anak SD ke bawah, sedangkan Winarta adalah Sekaa Truna yang sudah bisa memilah, memilih mana yang baik dan benar, dan terakhir Wiwerda orang tua. “Ketiga pilar yang ada di banjar ini harus bisa bersatu, sehingga segala pembangunan akan berhasil dan terwujudnya rasa sagilik, saguluk, salulung sabayantaka, paras paros sarpanaya menuju masyarakat gemah ripah loh jinawi.

Sementara itu Ketua Sekaa Teruna Eka Dharma I Made Dodik Angga Suwanjaya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Badung yang sudah ikut serta memeriahkan HUT Sekaa Teruna Eka Dharma. “Kami Sekaa Teruna Eka Dharma melaksanakan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun yang Ke-31 sekaligus perayaan HUT Lansia Werda Sari Ke-8, dengan tema ‘Aditya Mahatma Daksa’, yang memiliki makna pandai dan bijaksana, berjiwa besar, serta cakap dan ahli sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bersifat global,” ucapnya.

“Dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap semakin kompak untuk berkumpul, begitu pula semakin kompak dalam menjalankan program sekaa teruna yang bersifat positif untuk mendukung kegiatan adat, seni dan budaya di lingkungan sekaa teruna dan masyarakat yang mengacu pada ajaran Tri Hita Karana,” katanya. *asa

Komentar