nusabali

Kukuhkan Pengurus Kesira Pusat

Prabowo Subianto : Dokter, Nakes, dan Perawat Garda Terdepan Melawan Covid-19

  • www.nusabali.com-kukuhkan-pengurus-kesira-pusat

JAKARTA,NusaBali
Partai Gerindra terus menguatkan konsolidasi. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi terhadap para dokter, perawat, tenaga kesehatan (nakes) di seluruh Indonesia yang telah menjadi garda terdepan dalam melewati ancaman pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) ini dalam pengukuhan dokter, perawat, tenaga kesehatan yang tergabung di Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) yang dirangkai dengan Rakernas Kesira, di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, 21-22 Januari 2023.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pengukuhan Dr dr Benyamin P Octavianus, SpP sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kesira, dr Selvi Relita Fitri, MARS sebagai sekretaris, dan dr Benjamin Kristianto, MARS sebagai bendahara.

Acara juga dihadiri Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Ketua PP PIRA Sumarjati Arjoso, Anggota Dewan Pembina PIRA Novita Wijayanti, Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan sejumlah petinggi Gerindra lainnya.

“Semua dokter, perawat tenaga kesehatan, semua pimpinan Kesira, sampaikan penghormatan dan penghargaan saya kepada mereka di manapun berada,” ungkap Prabowo dalam rilis yang diterima NusaBali, Selasa (24/1).

Kata Prabowo, badai pandemi Covid-19 bisa dikendalikan dan perlahan kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan baik, berkat perjuangan yang luar biasa dari para dokter, nakes dan perawat bahu membahu dengan semua pihak.

Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan, kesehatan adalah kebutuhan seluruh elemen masyarakat, baik ibu-ibu, emak-emak, dan seluruh lapisan masyarakat. Hal ini menurutnya sangat penting dan terus menjadi perhatian Partai Gerindra melalui Kesira. “Semua suku, semua kelompok etnis, semua agama, semua golongan, memerlukan perawatan kesehatan,” ungkap Prabowo.

“Kalau orang sakit, kalau ibu-ibu anaknya sakit, dia tidak akan bertanya, dok agama dokter apa, suku dokter apa,” sambung Prabowo.

Sementara Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan apresiasi atas terbentuknya Kesira. Wakil Ketua DPRD Denpasar ini menyatakan mendukung penuh terbentuknya Kesira di tingkat pusat dan berharap pengurus daerah Bali juga bisa segera terbentuk.

“Apa yang menjadi program atau kebijakan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, tentu kami di daerah juga harus mendukung penuh. Apalagi ini menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat banyak. Semoga dengan terbentuknya Kesira, pelayanan kesehatan masyarakat yang selama ini sudah baik, akan menjadi lebih baik lagi,” ujar De Gadjah.*nat

Komentar