nusabali

Wayan Mudana Dijagokan Pimpin PASI Bali

  • www.nusabali.com-wayan-mudana-dijagokan-pimpin-pasi-bali

DENPASAR, NusaBali
Perbekel Desa Kutuh Badung yang juga Ketua Harian PASI Bali, I Wayan Mudana dijagokan pimpin Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali pada Musyawarah Provinsi (Musprov) cabang olahraga atletik yang akan dihelat pada Kamis (26/1).

Nama Wayan Mudana mencuat dalam Pra Musprov yang dilakukan pada Senin (23/1) di salah satu rumah makan di seputaran Kota Denpasar. Lima Pengkab PASI yang sementara menyatakan dukungannya yakni Pengkab PASI Badung, Bangli, Tabanan, Karangasem dan Gianyar.

Menurut Ketua Pengkab PASI Gianyar, I Wayan Bun Setiady, Selasa (24/1), mengakui telah menyerahkan surat dukungan secara langsung bermaterai 10 ribu terkait pencalonan Wayan Mudana sebagai Ketum PASI Bali masa bakti 2022-2026. Semua itu kata pria yang juga Ketum Pengprov PABSI Bali, semua itu karena telah berakhirnya masa jabatan PASI Bali masa bakti 2018-2022 di bawah komando Ida Bagus Dipta.

"PASI Gianyar memberikan dukungan kepada Wayan Mudana sebagai calon Ketum Pengprov PASI Bali pada Musprov nanti, karena pada saat Pra Musprov nama beliau juga muncul karena dinilai sudah lama juga di cabang olahraga atletik," terang Bun Setiady.

Bun Setiady yang juga pengurus KONI Gianyar mengakui dukungan kepada Wayan Mudana tentu berdasarkan hasil rapat dan masukan dari senior-senior pengurus PASI Gianyar.

Mudana orang cukup lama di PASI sehingga diharapkan bisa lebih menyempurnakan dan membawa prestasi PASI Bali semakin berjaya lagi. Sementara itu Wayan Mudana mengakui sudah 2 periode sempat duduk di Pengprov PASI Bali, diawali sebagai Waketum, kemudian berlanjut sebagai Ketua Harian PASI Bali. "Memang ada dukungan dari Pengkab di daerah, dan setelah komunikasi mendapat respons dan dorongan bagus untuk maju pada Musprov nanti, semoga bisa mengemban amanah dengan baik," tutur Mudana.

Mudana yang juga mantan sprinter ini mengakui tugas-tugas di PASI Bali cukup berat, tapi dengan dedikasi, loyalitas dan kerja sama semua pihak diharapkan dapat tetap berjalan dengan progres yang lebih baik lagi. Kata dia, seperti saat gelaran PON XX/2021 di Papua waktu itu cabang olahraga atletik mampu menyumbangkan 4 medali emas untuk Kontingen Bali. "Tapi terlepas dari semua itu, saya tidak ingin mendahului Musprov, kita doakan dan lihat saja hasilnya nanti. Semoga saja masih semuanya tetap komitmen untuk sama-sama membesarkan PASI Bali empat tahun ke depan," papar Mudana. *dek

Komentar