nusabali

Timnas Cricket Putri Kalahkan Zimbabwe

  • www.nusabali.com-timnas-cricket-putri-kalahkan-zimbabwe

JAKARTA, NusaBali
Kiprah Timnas Cricket Putri U-19 di Piala Dunia yang dilangsungkan di North West University, Afrika Selatan, hanya sampai babak penyisihan.

Dari empat laga babak penyisihan, satu kali kemenangan diraih dari Zimbabwe dengan skor 87/7-86/8 pada Jumat (20/1) lalu.

"Mengalahkan Zimbabwe merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah region Asia Pasifik," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Selasa (24/1).

Ketika pertandingan Piala Dunia belum mulai, Indonesia juga mampu mengalahkan Zimbabwe. "Sebelum bertanding di Piala Dunia, ada pertandingan pemanasan. Kami menang dari Zimbabwe dan Inggris," terang Afie.

Namun, ketika bertanding di penyisihan Piala Dunia mereka harus mengakui ketangguhan tiga negara lainnya. Mereka kalah dari Tim Selandia Baru, Minggu (15/1) dengan 74/7-77/0. Lalu kalah dari Tim West Indies, Selasa (17/1) dengan skor 99/9-176/3. Kemudian dari Tim Irlandia, Kamis (19/1) dengan skor 107/8-156/5.

Walau hanya sampai babak penyisihan, Afie memuji penampilan Timnas Cricket Putri. Menurut Afie, hasil yang mereka peroleh sangat kompetitif. Mereka juga sudah tampil bagus. Apalagi, mereka berhadapan dengan negara-negara yang jauh lebih berkembang cricketnya. Afie berharap, para atlet yang bertanding di Piala Dunia mendapat pengalaman sebagai landasan untuk berlatih lebih baik lagi. Sebab, pengurus ingin melihat mereka bisa bermain di timnas senior.

Timnas Cricket Putri U-19 sendiri didominasi oleh atlet Bali. Lantaran dari 15 atlet, 13 orangnya berasal dari Pulau Dewata. Ke 15 atlet yang memperkuat Indonesia adalah Desi Wulandari, Dewa Ayu Sasrikayoni, Gusti Ayu Made Ratna Ulansari, I Gusti Ayu Sandya Febri Pratiwi, Kadek Ayu Kurniartini, Lie Qiao, Ni Kadek Ariani.

Lalu Ni Kadek Devi Murtiari, Ni Kadek Dwi Indriyani, Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi, Ni Made Suarniasih, Ni Putu Cantika, Sang Ayu Ketut Puspita Dewi, Thersiana Feibrene Catrina Penu Weo dan Yesnny Yolanda Jhahilepang. Piala Dunia U-19 yang dimulai pada 7 Januari, akan berakhir 30 Januari mendatang. *k22

Komentar