nusabali

Harry Kane Koleksi 226 Gol

  • www.nusabali.com-harry-kane-koleksi-226-gol

LONDON, NusaBali
Harry Kane menyamai rekor gol legenda Tottenham Hotspur saat membawa tim London itu menang 1-0 di markas Fulham, pada pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Selasa (24/1) dini hari Wita.

Gol semata wayang Kane tercipta pada menit ke-46, setelah ia memaksimalkan assist Son Heung Min. Bagi Kane, torehan satu golnya itu membuat ia kini telah mengoleksi 226 gol bagi Tottenham. Jumlah gol yang sama dengan koleksi milik Jimmy Greaves, yang diukirnya pada periode 1970-an. Sayangnya, kemenangan itu tidak mendongkrak posisi Tottenham di klasemen sementara, mereka tetap berada di posisi kelima dengan koleksi 36 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Fulham tertahan di posisi ketujuh dengan 31 poin dari 21 laga.

Kane nyaris memecahkan rekor gol Greaves pada menit ke-57 andai sundulan jarak dekatnya tak ditepis oleh Bern Leno. Tottenham memperkuat lini pertahanannya. Hal tersebut membuat Fulham kesulitan menembus pertahanan the Lilywhite untuk menyamakan kedudukan hingga laga berakhir.

Usai laga, pelatih Antonio Conte tak ragu memuji Kane. Rekor tersebut dinilai amat penting untuk penyerang 29 tahun itu, yang sepanjang kariernya tak pernah meraih trofi bersama Tottenham. "Kita berbicara tentang seorang pemain yang memiliki kemampuan luar biasa. Tentu saja saya ingin membantunya melakukan sesuatu yang penting, meraih gelar bersama Tottenham," ujar Conte dikutip The Guardian.

"Dia mencintai Tottenham, klub yang ada di hatinya. Menjadi hal yang bagus bila kami bisa memenangi sesuatu. Penting juga untuk memecahkan rekor ini, tapi lebih penting lagi jika bisa mengangkat trofi."

"Kami harus terus bermimpi. Saya sudah bicara kepada para pemain dan hari ini harus menjadi titik awal kebangkitan kami," jelas Conte. Namun kesempatan Conte membantu Kane meraih trofi mungkin hanya tersisa sampai akhir musim ini saja. Kontraknya akan habis pada Juni 2023 dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.*ant

Komentar