nusabali

Lagi Liburan di Bali? Inilah 7 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Dibeli

  • www.nusabali.com-lagi-liburan-di-bali-inilah-7-rekomendasi-oleh-oleh-khas-bali-yang-wajib-dibeli

DENPASAR, NusaBali.com - Bali merupakan salah satu destinasi wisata populer di tanah air bahkan hingga seluruh dunia. Namanya begitu tersohor hingga mancanegara karena keindahannya mulai dari pantai yang bersih, view persawahan yang indah, danau, bahkan air terjun yang eksotis membuat semua orang yang datang akan dibuat kagum olehnya.

Selain keindahan alamnya, banyak wisatanya juga sangat tertarik dengan beberapa oleh-oleh khas Bali yang wajib dibawa pulang jika sedang berwisata di pulau Dewata tersebut. Terdapat beberapa oleh-oleh khas Bali yang dapat Anda bawa pulang dan salah satu yang populer adalah Pie Susu.

Tidak hanya Pie Susu saja, ada beragam jenis oleh-oleh khas Bali yang bisa dipilih mulai dari yang berbentuk pakaian, makanan bahkan kerajinan yang bisa Anda pilih. Dilansir dari laman Best Product yang membahas oleh oleh terbaik, berikut daftar rekomendasinya.

1. Pie Susu

Pie Susu merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali yang begitu populer. Pie Susu banyak tersedia di pusat oleh-oleh yang tersebar di wilayah Bali. Terdpaat beragam varian rasa yang bisa Anda pilih salah satunya Coklat.

2. Kaos Joger

Kurang lengkap rasanya jika piknik ke Bali namun tidak membeli kaos Joger. Oleh-oleh khas Bali yang satu ini menjadi Andalan yang bisa dibawa pulang saat berwisata ke pulau Dewata. Selain kaos, juga tersedia sweater, hingga sendal yang memiliki desain dan motif yang unik.

3. Batik Bali

Berikutnya ada Batik Bali. Seperti yang diberitakan oleh Indotimes, tidak hanya Pekalongan, Cirebon, atau Yogyakarta yang punya batik yang khas. Batik khas Bali memiliki motif dan ciri khas tersendiri yang berbeda dari motif batik dari wilayah lainnya. Salah satu ciri khas dari Batik Bali adalah Motif batik menyatu antara motif tradisional dan modern.

4. Kopi Kintamani

Kintamani selin menawarkan keindahan alamnya, juga memiliki komoditas utama berupa Kopi Kintamani yang khas. Kopi Kintamani memiliki cita rasa yang unik dan khas yang tidak bisa ditemukan dari kopi lainnya.

5. Salak Bali

Selain Kopi, Bali juga memiliki buah yang menjadi oleh-oleh khas yang wajib dibeli saat berwisata yakni Salak. Salak Bali memiliki kelebihan yakni rasanya yang manis, dagingnya yang tebal, dan bijinya yang kecil.

6. Baju Barong

Berikutnya ada Baju Barong menjadi salah satu oleh-oleh khas Bali populer yang bisa Anda beli. Baju Barong Bali memiliki ciri khas berupa wajah Barong yang menjadi sangat ikonik yang tidak bisa Anda temukan ditempat lain.

7. Tas Rotan

Salah satu kerajinan tangan yang unik serta menjadi oleh-oleh khas Bali yang banyak diburu oleh wisatan. Selain menggunakan media Rotan, juga beberapa kerajinan unik ini menggunakan bahan dasar Bambu. Produk ini bisa Anda temukan di Pasar Seni Kumbasari dan Pasar Seni Sukawati serta toko oleh-oleh khas Bali.

Komentar