nusabali

Pohon Santen Tumbang, Tutup Akses ke Objek Wisata

  • www.nusabali.com-pohon-santen-tumbang-tutup-akses-ke-objek-wisata

AMLAPURA, NusaBali
Pohon santen yang telah lapuk, tumbang melintang di jalan dan sempat menutup akses menuju Objek Wisata Pantai Bangklangan, Banjar Perasi Kelod, Desa Pertima, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Selasa (24/1) sekitar pukul 05.00 Wita.

Kelian Banjar Perasi Kelod I Gede Putu Yadnya yang melaporkan kejadian itu kepada Perbekel Pertima I Gusti Ayu Biksuni, kemudian meneruskan laporan ke BPBD Karangasem.

Sebanyak 4 petugas BPBD di bawah koordinasi Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa melakukan penanganan dengan membawa 2 chainsaw.

"Pohon santen itu telah lama lapuk, tidak lagi tumbuh daun, sehingga rawan tumbang, akarnya telah keropos,” kata Ida Bagus Arimbawa.

Syukurnya saat pohon itu tumbang, tidak ada warga melintas terutama warga nelayan yang selama ini menggunakan akses jalan tersebut.  Petugas melakukan penanganan sekitar 1 jam, karena batang pohon cukup besar.

Gusti Ayu Biksuni mengapresiasi kecepatan petugas BPBD melakukan penanganan. “Selain pohon telah tua dan keropos, karena tiupan angin cukup kencang menyebabkan pohon itu tumbang,” ucapnya. *k16

Komentar