nusabali

Penataan Kawasan Pantai Samigita Mendekati Tuntas

  • www.nusabali.com-penataan-kawasan-pantai-samigita-mendekati-tuntas

MANGUPURA, NusaBali
Proyek penataan kawasan Pantai Seminyak Legian dan Kuta (Samigita) mendekati tuntas. Sesuai tenggat waktu pengerjaan akan rampung sepenuhnya pada 26 Februari 2023.

Saat ini semua icon patung yang besar sudah dipasang dan tinggal finishing beberapa bagian. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan saat ini pengerjaan proyek bernilai Rp 241 miliar itu sudah mencapai 97,78 persen. Untuk patung serta ornamen-ornamennya sudah dipasang. Sekarang tinggal beberapa pekerjaan yang masih dilakukan, seperti penataan Tsunami Selter di Seminyak dan Kuta.

“Pengerjaan yang berat sudah dilakukan semua. Untuk di tsunami shelter, hanya finishing patung saja. Di Seminyak kemarin baru dinaikkan dan di Kuta masih finishing, karena pengerjaannya memang di atas,” kata Surya Suamba didampingi PPK proyek Samigita Kadek Dwi Lantari, Selasa (24/1).

Surya Suamba memastikan proyek akan rampung sesuai tenggat waktu yang diberikan, yakni 26 Februari 2023 mendatang. “Kita pastikan rampung tepat waktu,” tegasnya sembari menyebut proyek Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kuta juga masih berlangsung.

Birokrat asal Tabanan ini menambahkan, setelah penataan kawasan Pantai Samigita rampung, rencananya di kawasan tersebut juga akan dilanjutkan dengan pembangunan trem atau jalur kereta yang memiliki rel khusus. “Setelah penataan tuntas, saya yakin akan menjadi daya tarik bagi wisatawan,” tegas Surya Suamba. *ind

Komentar